Di Thailand, Empat Gajah Ikut Mencari Bocah Usia 2 Tahun yang Hilang

556
Gajah Thailand (Foto: Associated Press)

Bangkok, Muslim Obsession – Ada hal unik dari Negara Gajah Putih Thailand. Warga setempat memanfaatkan hewan gajah untuk mencari manusia yang hilang.

Salah satu kasus di antaranya ialah, empat ekor gajah sengaja dikerahkan untuk membantu pencarian bocah lelaki berusia 2 tahun dari Myanmar, yang hilang sejak seminggu lalu.

Tak tanggung-tanggung, mereka juga menurunkan ratusan tim penyelamat untuk menyisir ladang tebu, melacak jejak anak yang hilang itu.

Sului Piew, seorang anak dari pekerja migran dari Myanmar, dinyatakan hilang pada 17 Desember ketika dia pergi bermain di dekat perkebunan tebu tempat orangtuanya bekerja.

Dikutip dari Associated Press, Rabu (26/12/2018) Nimit Wanchaithanawong, gubernur provinsi Suphan Buri, mengatakan keluarga Sului diberitahu tentang kehilangan anaknya ketika temannya yang berusia 3 tahun memberi tahu orangtua Sului bahwa dia melihat Sului diculik.

“Kami mendirikan pusat operasi pencarian di dekat lapangan dan kami akan terus melanjutkan pencarian penuh,” ujar Nimit.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here