Desa Punya Potensi Produksi Luar Biasa

504
Aunur Rofiq (Foto: Edwin B/ OMG)

Jakarta, Muslim Obsession – Ir. H. Aunur Rofiq, Penasihat Parmusi Business Centre (PBC) menegaskan, potensi produksi itu sebenarnya ada di desa. Karena di desa itu sumber dari produk makanan, dan obat-obatan yang banyak ditemui di pasaran.

Hal tersebut ia sampaikan saat memberikan paparan pada acara workshop PBC yang diikuti aktivis pengurus PBC dan 12 Pengurus PW Parmusi, Rabu (17/10/2018) di Gedung PKK kebagusan Jakarta.

Namun demikian menurut Ir. H. Aunur Rofiq, masalahnya saat ini adalah packaging dan pemasaran. Mantan Politisi yang berbelok mejadi bisniman ini mengajak seluruh jajaran PW Parmusi dan seluruh jajaran Parmusi di desa-desa untuk bersama membangun produk-produk unggulan.

“Produk yang berdasarkan potensi-potensi yang ada di desa itu. Juga memperhatikan kualitas produk, packaging dan untuk pemasaran nanti bisa bersinergi dengan jaringan pemasaran yang sebenarnya sudah banyak,” ujarnya.

Ir. Aunur Rofiq mencontohkan anjungan-anjungan yang dibangun pemerintah adalah salah satu jaringan pemasaran yang bisa dimanfaatkan. Selain anjungan juga bisa memanfaatkan jaringan pemasaran online.

PBC sendiri sudah berkomitmen untuk membangun jaringan bisnis tersebut. Yakni, salah satu unit kegiatan PP Parmusi yang akan terus dibangun sampai di pedesaan.

Kegiatan Desa Madani merupakan pilot project Parmusi untuk membangun masyarakat madani yang Islami, sejahtera lahir dan batin dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Berorientasi pada keimanan dan ketakwaan, keilmuan, keadilan, kemajuan dan kebersamaan. (Anding Sukiman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here