Deretan Penyanyi yang Populerkan Shalawat

683

Nissa Sabyan

Nah, untuk yang satu ini dijamin deh pasti sebagian besar dari kalian tahu sama penyanyi berparas imut satu ini. Bergabung menjadi vokalis grup gambus Sabyan, gadis kelahiran Pasuruan pada 19 tahun lalu ini, berhasil menarik banyak sekali perhatian masyarakat akan shalawat di musim menjelang bulan Ramadhan lalu. Bahkan saat ini channel Youtube resmi milik Sabyan sudah mencapai 3 juta lebih subscribers.

Dengan suaranya yang lembut dan merdu, pemilik nama lengkap Khoirunnisa ini mampu membangkitkan ghirah akan shalawat di kalangan masyarakat khususnya para remaja. Bayangkan saja, hampir setiap hari selama bulan Ramadhan, selalu saja terdengar lantunan lagu milik Sabyan Gambus.

Veve Zulfikar

Pepatah yang mengatakan bahwa buah jatuh tidak jauh dari pohonnya sangat cocok sekali untuk gadis yang satu ini. Terlahir sebagai buah hati sang Qari’ Nasional Ustadz Miqdar Zulfikar, gadis yang dikenal dengan nama panggilan Veve ini turut menjadi seorang Qari’ah yang juga memiliki jam terbang yang tinggi.

Bermula dari kebiasaan sang ayah yang suka mengabadikan suara merdu sang buah hati melalui video, akhirnya kemampuan Veve dalam melantunkan shalawat atau ayat-ayat suci Al Qur’an pun diketahui oleh banyak orang. Sejak itulah Veve mulai meniti karir sebagai gadis yang mensyiarkan nilai dakwah melalui lantunan shalawat. Berkat suara merdunya, video cover lagu Deen as Salam miliknya sudah ditonton oleh 9 ratus ribu lebih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here