Dengan Satu Kalimat Ini, Abul Qosim Al Junaidi Diangkat Allah Jadi Wali

253

Jakarta, Muslim Obsession – KH. Bahauddin Nursalim atau Gus Baha mengatakan, wali Allah SWT itu tidak mesti mereka yang punya banyak wiridan. Menurut dia, belum tentu, karena ada juga Wali Allah yang diangkat derajatnya karena telah membuat Allah itu ridho atau simpatik kepadanya.

Wali itu kata Gus Baha adalah, Abul Qosim Al Junaidi. Ia menyebut Junaid menjadi wali Allah bukan karena wiridannya banyak. Tapi hanya gara-gara dia mengucapkan satu kalimat, yang dengan kalimat itu bikin Allah terharu, dan ridho dengannya. Apa kalimat itu?

“Kalau malam beliau bilang begini, Ya Allah kenapa Engkau ngasih rezeki saya, padahal Engkau tidak butuh saya,” ujar Gus Baha menyampaikan kalimat Abu Junaid yang dengan kalimat itu membuat Allah ridho, seperti dikutip Muslim Obsession dari akun instagram ngaji1menit_official, Sabtu (15/8/2020).

Kalimat itu kata Gus Baha sangat sederhana. Ia mencontohkan kalau ada seorang majikan ngasih duit, hadiah atau servis pasti ada sesuatu yang dibutuhkan dari pekerjaan dia. Atau butuh sesuatu yang lain. Tapi Allah sendiri adalah dzat yang tidak butuh makhluknya.

“Jadi kalimat itu punya sisi betapa Allah luar biasa. Wong nggak butuh kok, tapi tetap ngasih. Jadi ini luar biasa, karena beliau mensifati Allah begitu, jadi Allah itu ridho sama Abu Junaid,” kata Gus Baha.

Normalnya orang memberi kan pasti minta imbalan. Tapi tegas Gua Baha Allah itu tidak minta sesuatu imbalan dari makhluknya. Karena itu kata Gus Baha sering-seringlah melatih diri bagaimana caranya Allah itu bisa ridho dengan prilaku kita. (Albar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here