Demo di Depan Kedubes AS, Presiden PKS Desak PBB Berikan Sanksi Kepada Israel

73

Jakarta, Muslim Obsession – Presiden PKS, Ahmad Syaikhu hadir dalam Aksi Bela Palestina di depan Kedutaan Besar Amerika Serika pada Kamis (20/05/2021).

Dalam orasinya, Syaikhu meminta agar Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) menjatuhkan sanksi kepada Israel atas kejahatan kemanusiaan di Palestina.

Syaikhu menegaskan bahwa pembelaan bangsa Indonesia terhadap Palestina merupakan tugas sejarah dan konstitusional.

“Kemerdekaan adalah hak segala bangsa, termasuk bagi bangsa Palestina. Penjajahan dan kejahatan kemanusiaan Zionis-Israel harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan peri kemanusiaan dan peri keadilan. Sikap ini sejalan dengan Pembukaan UUD 1945 dan amanat para pendiri bangsa,” tegas Syaikhu.

Lebih lanjut, Syaikhu juga menyampaikan pembelaan kepada Palestina merupakan tugas kemanusiaan yang sejalan dengan nilai Pancasila.

“Pembelaan ini juga merupakan tugas kita sebagai manusia yang beradab yang menolak segala tindakan biadab dan brutal yang menghancurkan nilai nilai kemanusiaan yang bersifat universal sebagai mana yang termaktub dalam sila ke-2 dalam Pancasila: Kemanusiaan yang adil dan beradab,” lanjut Syaikhu.

Syaikhu juga menyatakan PKS mendorong agar pemerintah Indonesia bisa lebih berperan dalam forum internasional untuk memperjuangkan kemerdekaan Palestina.

“PKS mendorong agar Pemerintah Indonesia bersama negara-negara OKI bisa membawa kejahatan kemanusiaan Zionis-Israel ke Dewan HAM dan Dewan Keamanan PBB. Kami mendesak PBB agar segera menghentikan agresi militer Zionis-Israel dan memberikan sanksi atas kejahatan kemanusiaan yang mereka lakukan,” jelas Syaikhu.

Terakhir, Syaikhu mengajak seluruh elemen bangsa dan dunia untuk dukung kemerdekaan Palestina.

“Atas nama keadilan, kebebasan dan kemanusiaan, mari kita bergandengan tangan mendoakan dan mendukung kemerdekaan rakyat Palestina,” pungkas Syaikhu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here