Demi Persatuan, Ormas Islam Susun ‘Skenario’ Pertemuan antara Jokowi-Prabowo

257
JK dan Tokoh Ormas Islam (Foto: NU)

Jakarta, Muslim Obsession – Pasca perhelatan pemilu 2019, kedua pasangan capres dan cawapres diharapkan tetap bergandengan tangan membangun Indonesia.

Untuk itu, para tokoh dari berbagai ormas Islam di Indonesia mendorong segera pertemuan antara Joko Widodo dan Prabowo Subianto.

Gagasan tersebut digulirkan ormas Islam saat mengadakan pertemuan dengan Wapres Jusuf Kalla di kediaman JK, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat.

Hal itu diungkapkan JK usai menggelar pertemuan tertutup. Dia menjelaskan bahwa seluruh ormas berharap Joko Widodo dengan Prabowo segera bertemu. Pertemuan keduanya diyakini akan meredam situasi yang saat ini terus memanas.

“Diharapkan tadi makin cepat makin baik apabila Pak Jokowi bertemu dengan Pak Prabowo. Penting bahwa kalau di atas sudah bersatu di bawah juga pasti bersatu,” tutur JK, Senin malam (22/4/2019) di hadapan awak media.

JK dan para tokoh Islam juga meminta seluruh masyarakat agar bijak menyikapi hasil pemilihan umum, baik presiden maupun legislatif. “Semoga masyarakat tertib dengan sabar menunggu hasil keputusan KPU,” harapnya.

Sejumlah tokoh Islam yang hadir dalam pertemuan tersebut ialah Ketua Umum PBNU Said Aqil Siroj, Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir, Pengasuh Pondok Pesantren Tebu Ireng Salahudin Wahid, Imam Besar Masjid Istiqlal Nazarudin Umar, Sekjen PBNU Helmy Faishal, Cendekiawan Muslim Komarudin Hidayat, dan Wakil Ketua Dewan Masjid Indonesia Syafruddin.

Selain itu, hadir pula Ketua Umum Lajnah Tanfidziyah Syarikat Islam (SI) Indonesia Hamdan Zoelva, Waketum PP Persis Jeje Zainuddin, Ketum PB Al Washliyah Yusnar Yusuf, Ketua Gerakan Suluh Kebangsaan Mohammad Mahfud MD, Sekjen MUI Anwar Abbas, Waketum MUI Zainut Tauhid, dan Ketua ICMI Jimly Asshiddiqie.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here