Dekati Allah, Hidup Akan Lebih Ringan

646
KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym).
KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym).

Bandung, Muslim Obsession – Semua umat manusia pasti ingin mendapat pertolongan dari Allah. Namun menurut KH Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym, ada satu kunci bagaimana seseorang bisa ditolong Allah sehingga menjadikan kehidupan seseorang tersebut menjadi lebih ringan, yakni dekatilah Allah.

Menurut Aa Gym, segala urusan itu sepenuhnya ada dalam kekuasaan Allah. Tidak ada satupun yang lepas dari genggaman Allah. Berlaku ikhtiar bagaimapun, kalau Allah tidak menolong, tidak akan terjadi.

“Mau kita menjerit sekeras apapun, mau berlari ke penjuru bumi manapun, mau menghiba, memelas kepada siapapun, kalau Allah tidak menolong, tidak ada. Bergabung jin dan manusia ingin menolong, tapi Allah tidak kehendaki tidak akan terjadi. Apapun sepenuhnya ada dalam genggaman Allah,” kata Aa Gym seperti dikutip dari akun Instagram pribadinya @aagym, Senin (2/9/2019).

“Lilahi ma fissamawati wama fil ardh…” Milik Allah segala yang ada di langit dan di bumi.

Aa juga mengutip surah Yunus ayat 107, yang artinya: “Dan sekiranya Allah menimpakan kemudharatan kepadamu, tidak ada yang bisa menghilangkan selain Dia, Allah sendiri. Dan  Jikalau Allah menghendaki kebajikan kepadamu tidak ada yang bisa menolaknya. Allah berikan kepada siapa diantara hamba yang dikehendakinya, Dialah Allah Ghofurur Rohim yang Maha Pengampun, lagi Maha Penyayang,” (QS. Yunus, ayat 107).

“Setiap detik hidup kita ada dalam genggaman Alloh. Seperti dijelaskan dalam Al-Quran surah Ibrahim, ayat 7. Dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu memaklumkan; “Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu meningkari (nikmat-ku), maka sesungguhnya azab-ku sangat pedih,” pungkasnya. (Way)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here