Deddy Corbuzier Masuk Islam, Bagaimana dengan Agama Putranya?

667

Jakarta, Muslim Obsession – Deddy Corbuzier telah memutuskan diri untuk menjadi seorang muslim usai membaca dua kalimat syahadat, Jumat (21/6/2019) lalu. Keputusan Deddy tersebut mendapat sambutan yang luar biasa dari banyak pihak, termasuk dari mantan istrinya, Kalina Ocktaranny.

Kalina mengaku bangga dan bahagia karena Deddy sudah menemukan jalan untuk memeluk Islam sesuai dengan keinginan hatinya. Ia mengaku, setelah hubungannya berakhir, Deddy tidak pernah berbicara tentang Islam kepada dirinya.

“Nggak sih. Kalau sekarang nggak, mungkin kalau sekarang lebih ke Sabrina (tunangan Deddy),” tuturnya.

Menurutnya, sejak dulu Deddy sudah merasa tertarik dan sering sharing seputar agama Islam ke ulama seperti Aa Gym. Namun ia tak pernah memberi penjelasan soal Islam karena masih sedikit ilmunya.

“Jadi saya merasa saya bukan orang yang tepat untuk memberi tahu atau mengajari apa itu tentang Islam, karena saya merasa saya juga belum baik banget dalam Islam saya. Jadi saya nggak mau lagi sok tahu atau ‘Nih Islam, begini begitu’, sedangkan saya sendiri masih nggak bagus dalam Islam,” kata dia.

“Jadi sama-sama yuk kita belajar sama-sama, yuk kita cari tahu. Dan sama-sama juga kita waktu itu ikutan pengajian ke Aa Gym, dan memang beliau banyak banget dekat dengan orang-orang besar di agama Islam. Jadi ya mungkin dari itu juga beliau banyak tahu tentang Islam,” lanjutnya.

Lalu bagaimana dengan putra Kalina dan Deddy, Azka Nikola Corbuzier?

Menjawab pertanyaan seputar putranya Azka setelah Deddy memeluk agama Islam. Kalina mengaku jika putranya akan baik-baik saja.

“Saya membebaskan anak saya, karena sebenarnya menurut saya semua agama mengajarkan hal yang baik. Perbedaan itu yang menciptakan adalah manusia, bukan dari agama itu sendiri. Jadi saya membebaskan anak saya mau menganut agama apapun ke depannya, mau itu Islam, syukur alhamdulillah kalo misalkan dia memeluk agama saya dan memeluk agama yang sekarang dianut bapaknya. Tapi kalau pun dia mau di luar itu, balik lagi, aku sih agama itu adalah HAM, walaupun dia anak saya, saya tidak akan memaksakan itu. Jadilah dia pengikut yang baik dalam agama,” ungkapnya.

Sementara itu, saat ditanya lebih lanjut apakah ia sempat ngobrol dengan Azka perihal keputusan Deddy menjadi mualaf, Kalina mengaku belum pernah. Yang terpenting, apapun yang dilakukan Azka nantinya jika dia bahagia, maka Kalina akan ikut bahagia. (Albar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here