Deddy Corbuzier: Anjing Masuk Masjid, Gue Bangga Sama Islam

636
Deddy Corbuzier
Deddy Corbuzier

Muslim Obsession – Video seorang wanita yang masuk masjid tanpa melepaskan alas kaki sambil membawa anjingnya, saat ini tengah viral di jagat dunia maya. Kasusnya pun kini sudah ditangani pihak kepolisian dan si wanita tersebut resmi menjadi tersangka dalam kasus penistaan agama.

Peristiwa tersebut sontak membuat masyarakat bereaksi, tak terkecuali Deddy Corbuzier. Uniknya, selebritis yang baru saja menjadi mualaf ini memiliki cara pandang yang menarik.

“Pertama, jangan salahkan anjingnya. Kedua, jangan salahkan agamanya (wanita tersebut),” kata Deddy dalam potongan video yang ditayangkannya melalui YouTube, Senin (1/7/2019).

“Seratus persen anjing itu tidak tahu apa-apa. Itu anjing chihuahua.. it’s toys dog yang tugasnya cuma untuk lucu-lucuan doang, nggak ngerti apa-apa dibawa sama orang yang punya. Justru yang punya harus belajar banyak dari peliharaannya..” seloroh Deddy.

Pada kesempatan itu, Deddy justru mengaku kagum dan bangga kepada umat Islam. Ia kagum karena pada kejadian tersebut tidak ada satupun jamaah Masjid Al-Munawaroh yang menendang, memukul, atau menyakiti anjing tersebut.

“Tidak ada perilaku apapun yang menyiksa anjing itu. Itu luar biasa banget dan gua kagum sekali,” tuturnya.

Selain itu, Deddy juga mengatakan bahwa sebagai orang yang lahir di lingkungan Katholik, dirinya tidak pernah mengajarkan pemeluknya untuk masuk masjid dengan membawa anjing dan memakai sepatu.

“Kita juga dikasih tahu dari pelajaran manapun dari SD..kalau kita tinggal di Indonesia kita harus tahu tata cara Indonesia. Tidak mungkin orang hidup di Indonesia orang itu tidak tahu tentang masjid itu seperti apa…enggak mungkin,” katanya lagi.

“Itu perilaku yang sangat amat bodoh…menurut saya pribadi,” tegasnya.

Ingin tahu pendapat Deddy Corbuzier lebih lengkap? Tonton tayangan video ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here