Dari Umrah Sampai Menikah, Alasan Ini Membuat Mereka Hapus Tato

940

Balikpapan, Muslim Obsession – Kegiatan “Roadshow Hapus Tatto Kalimantan Timur” yang digagas Syabab Hidayatullah dan Islamic Medical Service (IMS) di kota Balikpapan mendapatkan respon yang besar dari masyarakat.

Berbagai alasan disampaikan mereka yang menghapus tato. Mulai dari mengganggu shalat, karena ingin menikah sampai malu ditegur anak.

Seperti yang disampaikan Putri (27), wanita asal Balikpapan tersebut mengatakan bahwa dirinya malu lantaran kerap ditanya buah hatinya yang kini menginjak usia 6 tahun.

“Saya sering ditanya anak soal tato yang ada di tubuh saya, saya sering bohong kepada anak dan saya merasa malu,” katanya di sela-sela pelaksanaan hapus tato di Masjid Istiqomah, Komplek Pertamina, Balikpapan, Kaltim, Senin (19/11).

Sementara itu , Hartono (43) ingin menghapus tato karena dirinya mau melaksanakan ibadah umrah. Sebenarnya ia sudah lama diajak ke Tanah Suci oleh keluarganya, namun selalu menolak karena masih ada tato di beberapa anggota tubuhnya.

“Saya ingin sempurna dan bersih saat sujud di Tanah Suci dan selama masih ada tato saya masih menganggap belum sempurna,” ujar Hartono dalam keterangan tertulis IMS, Selasa (20/11/2018).

Dari sekian banyak yang hapus tato,  alasan ingin menikah menjadi yang paling banyak mereka lontarkan. Mereka ingin membina rumah tangga dengan keadaan bersih dari tato. Dan juga tidak mau pasangannya nanti mendapatkan imej yang buruk di masyarakat karena bertato.

Seperti yang disampaikan Ristia W (21), ia tidak ingin mengecewakan mertua nantinya. “Tatonya sih kecil di kaki, tapi saya ingin terlihat baik di mata mertua,” kata Ristia.

Ia juga menyesal ketika dulu memutuskan merajah tubuhnya. “Saya menyesal dan saya bertekad untuk hapus tato ini,” pungkasnya. (Fath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here