Dari Berhijab Hingga Harumkan Nama Bangsa

922
Defia Rosmaniar (Foto: Istimewa)

Jakarta, Muslim Obsesession – Berhijab tak mempersempit ruang gerak peraih emas pertama Asian Games 2018 ini. Justru atlet taekwondo ini merasa mendapat banyak berkah dan kemudahan, dia adalah Defia Rosmaniar.

Nama Defia Rosmaniar kian bersinar saat ia meraih medali emas pertama Asian Games 2018. Berkat usaha, kerja keras, dukungan serta doa dari orangtua prestasinya kian melambung sebagai atlet taekwondo yang ikut mengharumkan Indonesia.

Berhijab tak mempersempit ruang gerak Defia sebagai atlet. Sebaliknya, ia merasa mendapat banyak berkah dengan berhijab sehingga ia bisa menorehkan segudang prestasi.

“Ada berkahnya pakai hijab. Alhamdulillah, prestasi saya naik. Saya semakin menyadari banyak prestasi yang saya dapat itu mungkin karena pakai hijab,” jelasnya, Selasa (4/9/2018).

Defia mulai menggunakan hijab setahun yang lalu. Awalnya, ia merasa bahwa memakai hijab itu menyulitkannya saat latihan, tapi lambat laun Defia mulai beradaptasi.

“Setelah Sea Games 2017 memang sudah niat untuk pakai hijab. Awal-awal memang pakai hijab itu ribet. Tapi lama-kelamaan enak-enak saja,” katanya.

Perempuan kelahiran Bogor, 25 Mei 1995 ini mulai serius menekuni dunia taekwondo sejak tahun 2007, saat masih duduk di bangku sekolah di Bogor. Awalnya, ia mengikuti ektrakulikuler taekwondo hanya sekadar untuk mengisi waktu luang.

“Tadinya sekadar iseng ikut ektrakulikuler taekwondo. Setelah itu saya sering diikutkan dalam berbagai kejuaraan dan menang,” paparnya.

Motivasi utamanya menjadi atlet taekwondo, kata Defia, adalah ingin membanggakan dan membahagiakan orangtua dan mengharumkan nama Indonesia.

“Dengan tekad yang kuat, saya berlatih dengan keras agar bisa berprestasi untuk membahagiakan orangtua dan mengharumkan nama Indonesia,” tukasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here