Dapat Medali Emas, Greysia/Apriyani Kebanjiran Bonus

76

Jakarta, Muslim Obsession – Ganda putri bulutangkis Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu mampu meraih medali emas di ajang Olimpiade 2020. Ini adalah emas satu-satunya yang diraih dari kotingen Indonesia dalam ajang olahraga bergengsi tersebut.

Sebagai bentuk apresiasi, atas prestasinya itu, banyak pihak yang juga ingin memberikan bonus untuk kedua pasangan pemain tersebut. Selain pemerintah Indonesia, ada juga pemerintah daerah, pejabat kalangan swasta yang ikut terlibat.

Bonus yang akan diterima Greysia/Apriyani meliputi uang tunai yang jumlahnya miliaran, liburan gratis hingga aset properti berupa tanah hingga rumah.

Itu semua merupakan bentuk pengharagaan karena Greysia/Apriyani sudah mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia. Dan berikut janji-janji bonus yang bakal didapat Greysia/Apriyani sepulangnya ke Indonesia:

1. Dana segar

Pemerintah menjanjikan bonus menggiurkan untuk kontingen Indonesia berjuang di Olimpiade Tokyo 2020. Besarannya tak tanggung-tanggung, berjumlah Rp5 miliar untuk atlet yang mendapat emas, Rp2 miliar untuk perak dan Rp1 miliar untuk perunggu.

Hal itu diungkapkan oleh Sekretaris Kemenpora, Gatot S.Dewa Broto dalam keterangan resmi Kemenpora.

“Pretasi memiliki ukuran yang tidak mudah. Perunggu atau perak saja sudah susah, jadi bonus tak lepas dari 5 miliar. Bisa diberikan sebelum keringat atlet kering tidak perlu lama,” kata Gatot, seperti dilansir keterangan resmi Kemenpora, Senin 2 Agustus 2021 lalu.

Tak mau kalah, Presiden Arema, Gilang Widya Pramana kabarnya juga menjanjikan bonus bagi pasangan ini yaitu sebesar Rp500 juta. Pria yang akrab dikenal sebagai Crazy Rich Malang ini juga akan memberikan peraih medali lainnya seperti perak (Rp250 juta) dan perunggu (Rp100 juta).

Selain itu Menteri Komunikasi dan Informatika juga akan memberikan bonus. Rencananya berasal dari dompet pribadi.

Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Alami mengamini hal tersebut. “Nanti akan dimumkan. Menkominfo, Johnny G Plate menyampaikan dana dari pribadi beliau dan mengajak teman-temannya untuk juga memberikan apresiasi kepada pahlawan nasional kita yang mengibarkan bendera Merah Putih di kancah tertinggi olahraga dunia,” kata Menpora.

2. Properti

Selain uang segar, Apriyani/Rahayu juga kedatangan bonus di sektor properti. Dari Agung Sedayu Group yang memberikan masing-masing 1 rumah di Pantai Indah Kapuk 2.

“Semoga penghargaan ini semakin memacu semangat para atlet Nasional untuk terus berkarya mengharumkan nama bangsa dan negara,” tulis akun @agungsedayugrouppofficial, Selasa 3 Agustus 2021.

CEO dan Founder MGM Group, Lukas Buntoro tak mau ketinggalan dengan memberikan apartemen B Residence, Serpong.

Datang juga dari pejabat daerah, seperti Gubernur Sulawesi Tenggara (Kery Saiful Konggoasa), Gubernus Sulawesi Utara (Rocky Wowor) hingga Walikota Ambon (Tomohon Wenny Lumentut).
Kery dan Rocky memberikan bonus rumah dan Tomohon berupa tanah.

Diketahui Greysia Polii sendiri memiliki darah keturunan Minahasa.

3. Franchise

Banyak juga dari artis hingga selebgram/content creator yang terlibat dalam hal ini. Youtuber Arief Muhammad juga siap memberikan dua cabang baso aci akang.

“FINALLY!!! Bangga banget sama @greyspolii dan @r.apriyanig!!! Terima kasih sudah membawa pulang medali emas untuk Indonesia,” tulis Arief di akun Instagram @ariefmuhammad, dikutip Senin (2/8/2021).

“Sesuai janji, cabang @basoaciakang untuk kalian sudah menunggu di Indonesia. Masing-masing dapet satu!,” tulisnya lagi.

Hal serupa juga dijanjikan oleh penyanyi Indonesia bernama Brisia Jodie. Dia ingin memberikan outlet usahanya Es Teh Indonesia.

“Kita para owner dari @esteh.indonesia sangat sangat bangga maka dengan senang hati kita akan memberikan Outlet Esteh Indonesia! sebagai tanda terima kasih dan bentuk apresiasi kerja kerasnya,” tulis Brisia dikutip dari akun @brisiajodie96, Selasa (3/7/2021). (Albar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here