Dalai Lama: Sebut Semua Muslim Teroris itu Salah!

116

Jakarta, Muslim Obsession –  Pemimpin Buddha Dalai Lama menyatakan bahwa semua Muslim digeneralisasikan setelah insiden yang terjadi minggu lalu di mana tiga orang terbunuh adalah salah.

Pemimpin Tibet juga memberikan sambutannya. Insiden ini telah dinyatakan sebagai separatisme Islam oleh pemimpin dan presiden Prancis Emmanuel Macron.

Menurut Dalai Lama, dikutup dari The Islamic Information, Sabtu (7/11/2020) pencipta masalah ada di setiap komunitas agama bahkan di komunitasnya sendiri seperti yang dikemukakan oleh seorang pemimpin berusia delapan tahun.

Eropa berkembang dari sudut pandang yang lebih holistik seperti yang dikatakan pemimpin Tibet itu.  Selama sebulan terakhir, Prancis berada di bawah ketegangan yang meningkat akibat serangan teror.

Pembunuhan guru sejarah di Paris pada 16 Oktober, dan penyerangan serta pembunuhan oleh tiga orang berkewarganegaraan Tunisia di kota Nice pada 30 Oktober.

Serangan ini disebut sebagai separatisme Islamis ‘ oleh Presiden Prancis karena kritik yang diambil dari Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan.

Sebelumnya di kota Nice, pada Juli 2016 terjadi pemogokan lagi oleh serangan teror, sebuah truk didorong ke dalam kerumunan yang merayakan Hari Bastille oleh seorang pria bersenjata dan menewaskan 86 orang.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here