Dakwah Dihambat, Konsep Ekonomi Syariah dan Halal Tak Akan Berkembang

132

Pangkalpinang, Muslim Obsession – Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat KH. Bachtiar Nasir menjelaskan, satu hal yang ingin ia sampaikan dalam Kongres Umat Islam Indonesia (KUII) VII 2020 kali ini, yakni tentang harapan besar terhadap pengembangan konsep Ekonomi Syariah atau Ekonomi Halal di Indonesia.

Namun, tegas ulama yang akrab disapa UBN ini, kedua konsep ekonomi umat tersebut tak akan berkembang jika dunia dakwah Islam tidak didukung pengembangannya oleh negara, atau bahkan justru dihambat.

Hal ini disampaikan UBN kepada wartawan seusai acara pembukaan KUII-VII yang diresmikan Wakil Presiden RI KH. Ma’rif Amin, Rabu, 26 Februari 2020, di Ballromm Hotel Novotel Pangkal Pinang, Provinsi Bangka-Belitung.

UBN menambahkan, semua konsep dan stretegi Ekonomi Syariah, Ekonomi Halal, juga kehidupan berbangsa lainnya, hanya bisa berkembang di Indonesia, ketika dunia dakwah juga berkembang dan tidak dihambat.

“Jika dakwah dihambat, mustahil Ekonomi Syariah dan Ekonomi Halal bisa berkembang,” ujarnya.

“Ini harapan saya. Dan kita akan dukung negara ini, selama dakwah kami terus didukung oleh negara,” imbuh alumni Ponpes Gontor ini. (**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here