Dai Artis Sambangi Kiai Ma’ruf Amin

357
KH Ma'ruf Amin
KH Ma’ruf saat memberikan sambutan pada acara Pendistribusian Zakat Baznas Melalui LAZ (Photo: Kemenag)

Jakarta, Muslim Obsession – KH Ma’ruf Amin mendapat kunjungan dari sejumlah dai (penceramah) yang kerap muncul di layar kaca.

Mereka adalah Cholil Nafis, KH Syarief Rahmat, Ustadz Abi Ridwan, Ustadz Syam, Ustazah Yetty, Ustadzah Lulu Mumtazah, dan lain-lain. Bahkan Syekh Ali Jaber.

Dalam pertemuan itu, Kiai Ma’ruf kembali bicara soal pemilu yang damai dan jauh dari kegaduhan.

“Bagaimana nanti supaya suasana lebih kondusif, suasana kita di dalam menghadapi pilpres dan pileg ini tidak dalam keadaan yang gaduh,” ujarnya, Senin (31/12/2018).

Tak hanya itu, Kiai Ma’ruf juga berharap para penceramah dapat menyampaikan pesan-pesan keagamaan dengan cara yang santun, bermartabat hingga bijak. Hal itu mengingat masa kampanye yang tersisa sekitar tiga bulan lagi.

“Mudah-mudahan suasana ini dengan para mubalig, ustadz suasana akan bisa menjadi lebih baik bisa lebih tenang,” katanya.

Sementara itu, Cholil Nafis, salah satu perwakilan dai yang ada dalam pertemuan, menyampaikan harapannya agar para juru dakwah menjadi pionir dalam membawa suasana pemilu yang beradab.

“Kita ingin para asatiz (ustadz-ustadz) ini menyuarakan kebenaran, jangan sampai tokoh agama itu takut kepada umatnya atau diarahkan oleh umatnya. Tetapi para asatiz itu adalah membimbing umat bukan dibimbing oleh umat,” jelasnya. (Bal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here