Dahnil Pesimis Kasus Novel Tuntas

400

Jakarta, Muslim Obsession -Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak memenuhi panggilan Polda Metro Jaya, Senin (22/1/2018), terkait kasus penyerangan penyidik KPK, Novel Baswedan. Usai diperiksa Dahnil mengaku pesimis kasus tersebut akan tuntas.

Hal itu dikatakan Dahnil, karena pihak kepolisian dalam menangani kasus tersebut bisa dibilang lambat. Sembilan bulan sudah kasus itu tidak menemukan titik terang. “Pemeriksaan ini menambah pesimisme saya terhadap penuntasan kasus ini,” ucapnya di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (22/01/2018).

Seharusnya, kata Dahnil, berbagai kritikan yang diterima oleh kepolisian terkait lambannya penuntasan kasus Novel dapat diterima dengan lapang dada. Sehingga dapat mempercepat pengusutan kasus tersebut.

Dahnil juga mengatakan bahwa kasus-kasus lain juga dapat segera diproses. Ia mencontohkan kasus Munir, Siyono dan lainnya yang hingga saat ini belum tuntas. “Saya akan terus mengkritik proses penyelesaian kasus ini,” tukasnya.

Dahnil merupakan salah satu orang yang vokal terhadap pengungkapan kasus penyerangan penyidik KPK, Novel Baswedan. Polda Metro sebelumnya sudah mengonfirmasi tujuan pemanggilan Dahnil terkait pengusutan kasus itu.

Pemeriksaan Dahnil terkait informasi yang disampaikannya dalam tayangan di TV swasta. Saat itu Dahnil membeberkan adanya saksi yang mengetahui peristiwa penyerangan Novel Baswedan. (Iqbal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here