Daftar Makanan yang Wajib Dikonsumsi Penderita Diabetes

308
Avokad (Foto: doktersehat)

Jakarta, Muslim Obsession – Mengonsumsi makanan dengan kadar gula yang tinggi mungkin bagi seseorang yang sehat tidak jadi soal. Tapi akan menjadi persoalan ketika makanan manis itu dikonsumi oleh penderita diabetes.

Tapi tenang dulu, untuk mengganti makanan yang serba manis itu, penderita diabetes bisa menggantinya dengan beberapa makanan ini yang memiliki cara kerja yang berbeda-beda dalam mengontrol gula darah, mulai dari memperlambat pelepasan karbohidrat hingga meningkatkan sensitivitas insulin.

Dikutip dari Alodokter, mengonsumsi makanan penurun gula darah merupakan salah satu cara untuk menjaga kadar gula darah penderita diabetes tetap stabil.

Diabetes adalah penyakit di mana kadar gula darah melebihi batas normal karena tubuh tidak menghasilkan hormon insulin dalam jumlah yang cukup, atau ketika tubuh tidak lagi dapat menggunakan insulin dengan efektif (resistensi insulin).

Jika sudah terkena diabetes, kadar gula darah akan lebih sulit dijaga. Terutama bila pasien diabetes memiliki kebiasaan mengonsumsi makanan yang tinggi karbohidrat atau makanan yang manis yang mengandung gula tinggi.

Penderita diabetes bisa tetap hidup sehat dengan menjaga kadar gula darah dan mengontrol asupan makanan sehari-hari dan mengonsumsi makanan penurun gula darah.

Daftar Makanan Penurun Gula Darah:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here