CT: Masyarakat Muslim Belum Maksimal Kembangkan Sektor Ekonomi

387
Chairul Tanjung (Foto: Kabarnagari.com)

Jakarta, Muslim Obsession – Founder and Chairman CT Corp, Chairul Tanjung, menyayangkan masyarakat Muslim di Indonesia masih belum maksimal mengembangkan sektor ekonomi, padahal jumlah penduduk Muslim terbesar.

“Kita mayoritas jumlah menang, tapi minoritas untuk ekonomi. Tentu pada bertanya kenapa jumlahnya mayoritas tapi penguasaan ekonomi minoritas,” jelasnya pada acara Halalibihalal Pengurus Pusat Dewan Masjid Indonesia  (PP DMI) yang bertajuk “Kembali ke Fitrah: Masjid Sebagai Pusat Ekonomi Umat”, di Masjid Istiqlal, Jakarta, Jumat (6/7/2018)..

Menurut CT, rendahnya penguasaan ekonomi umat Muslim terjadi karena sumber daya manusianya (SDM) yang belum mampu bersaing. Oleh sebab itu, CT mengajak semua umat Muslim bisa meningkatkan kualitas masing-masing.

“Oleh karena itu, saya ingin mengajak kita semua untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia agar menang bersaing. Sekarang ini kita alami era digital, internet, kalau dulu orang mau menang persaingan cukup lebih produktif dan efisien, sekarang itu saja belum menjamin kita bisa menang,” paparnya.

Yang terpenting, kata CT, ialah menghadirkan suatu inovasi yang menarik dan kreatif agar bisa menarik pasar ekonomi. Indonesia merupakan negara dengan mayoritas penduduknya Muslim, bahkan hampir mencapai 90% dari total penduduk Indonesia. (Bal)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here