Cristiano Ronaldo Borong Alat Medis untuk Dukung Lawan Virus Corona

941
Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo. (Foto: daily mail)

Muslim Obsession – Mewabahnya virus Corona (Covid-19) memantik empati banyak public figure, tak terkecuali para selebritas di lapangan hijau. Apalagi banyak bintang sepakbola yang terkena penyakit mematikan ini.

Teranyar, Cristiano Ronaldo dikabarkan bakal memborong peralatan medis yang dibutuhkan rumah sakit Sao Joao di Porto dalam upaya melawan dampak virus Corona di Portugal.

Saat ini CR7 diketahui berada di Madeira, Portugal, bersama keluarganya. Dia memilih meninggalkan Juventus setelah mendapatkan izin untuk menemani sang ibu yang baru-baru ini menderita serangan stroke.

Megabintang klub sepakbola Juventus ini mengikuti langkah salah satu super-agen sepak bola, Jorge Mendes yang membeli sekitar 200.000 jubah Alat Pelindung Diri (APD) dan tiga ventilator. TIdak hanya itu, Mendes pun akan mendatangkan 50.000 masker dalam beberapa hari ke depan.

Donasi Mendes tidak hanya dalam bentuk barang, dia juga akan menyalurkan sejumlah uang untuk rumah sakit tersebut. Di tengah krisis seperti ini, langkah Mendes patut diapresiasi dan diikuti.

Sebelum Mendes, sudah ada puluhan aksi lainnya dari dunia sepak bola. Sebut saja Silvio Berlusconi yang menyumbang 10 juta euro, Fiorentina yang melakukan penggalangan dana, dan banyak klub lain yang memberikan bantuan mereka.

Bintang AC Milan, Ibrahimovic meluncurkan penggalangan dana online pada Rabu (18/3/2020) untuk membantu rumah sakit di pusat wabah Coronavirus di Italia, dengan target hingga € 1 juta ($ 1,09 juta).

Menurut situs web yang menerima sumbangan, Ibrahimovic menyumbangkan € 100.000 untuk dana tersebut, dimana dengan cepat memancing donasi hingga lebih € 15.700.

Dari Premier League, Sadio Mane memberikan sumbangan senilai 30 juta franc CFA (£ 41.000) untuk membantu pertempuran melawan Coronavirus di Senegal.

Penyerang Liverpool ini bahkan secara aktif memberikan nasihat kepada pengikutnya tentang langkah-langkah pencegahan untuk diterapkan seperti desinfektan atau cuci tangan selama setidaknya 30 detik. (Fath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here