Covid-19 Naik, Anies Berlakukan Jam Malam, Maksimal Pukul 21.00 WIB

78

Jakarta, Muslim Obsession – Kasus corona hampir di semua wilayah mengalami kenaikan signifikan. Tak terkecuali Jakarta. Sebagai bentuk respons cepat dalam penanganan corona, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerapkan jam malam.

Seluruh kegiatan di DKI Jakarta harus tutup pukul 21.00 WIB. “Kita semua yang pada hari ini melakukan apel akan melakukan operasi penertiban seluruh kegiatan yang ada di Jakarta harus tutup pada pukul 9 malam,” kata Anies dalam apel pengawasan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Mikro di Lapangan Silang Monas, Jumat (18/6/2021).

Anies mengatakan, 1.500 petugas yang apel di Silang Monas akan mengawasi dan tidak segan melakukan penindakan apabila terjadi pelanggaran aturan PPKM Mikro.

“Di lapangan nanti petugas-petugas kita akan memastikan bahwa prokes seperti penggunaan masker jumlah orang di dalam sebuah fasilitas sesuai dengan ketentuan,” kata Anies

Anies juga meminta kepada seluruh masyarakat untuk melaporkan apabila terjadi pelanggaran protokol kesehatan di sekitar mereka.

“Kita juga minta kepada seluruh masyarakat bila dilihat terjadi pelanggaran, laporkan! Gunakan aplikasi JAKI, laporkan sehingga kami bertindak,” kata Anies.

Anies mengatakan, jumlah kegiatan di Jakarta ada puluhan ribu, sehingga perlu partisipasi masyarakat untuk mengawasi bersama.

“Ini perjuangan semesta semua harus terlibat semua harus ambil tanggungjawab,” ucap dia. (Albar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here