Cinta Islam, Jokowi Pilih Pendamping Ulama

701
Jokowi dan Kiai Ma'ruf Amin Mendaftar Pilpres 2019 ke KPU
Jokowi dan Kiai Ma'ruf Amin Mendaftar Pilpres 2019 ke KPU (Foto: Macannews)

Muslim Obsession – Kamis, 9 Agustus 2018 menjadi babak baru dalam sejarah Indonesia. Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi menjatuhkan pilihan untuk didampingi KH Ma’ruf Amin dalam pertarungan Pemilihan Presiden 2019 mendatang.

Hari itu para ketua umum dan sekretaris jenderal (Sekjen) parpol koalisi pengusung berkumpul dengan Jokowi di Restoran Plataran Menteng, Jakarta. Di sela obrolan, Sekjen PKB Abdul Kadir Karding mengunggah cicitan di Twitter, yang kemudian dikutip banyak media.

“Rapat antara pak @jokowi dan ketum-ketum, sekjen partai pendukung memutuskan Prof Dr Kh Ma’ruf Amin sebagai calon wapres Pak Jokowi,” tulis Karding.

Jokowi yang tiba di restoran itu sekitar pukul 17:07 WIB tak memberikan keterangan banyak kepada wartawan. Mengenakan kemeja putih lengan panjang dan celana hitam, Jokowi hanya melemparkan senyum sambil berujar, “Belum, belum, belum,” kepada awak media yang berkumpul.

Selepas Maghrib, Jokowi menggelar keterangan pers dan secara resmi mendeklarasikan diri sebagai capres di Pilpres 2019 sekaligus juga mengumumkan KH. Ma’ruf Amin sebagai cawapres yang akan mendampinginya.

Jokowi menjelaskan, keputusan dirinya kembali maju setelah mendengar masukan dari ulama, ketua umum parpol, relawan, dan masyarakat luas.

“Maka, dengan mengucap Bismillah saya memutuskan kembali mencalonkan diri sebagai calon presiden,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here