Cerita UAS Tentang Aktivitas Ibunda Sebelum Wafat

494

Jakarta, Muslim Obsession – Kabar duka datang dari Ustaz Abdul Somad (UAS) Ibunda dai kondang tersebut Hajah Rohana meninggal dunia pada pada Senin (18/3/2019) pukul 05.30 WIB. Rohana meninggal setelah dilarikan ke rumah sakit di Pekanbaru.

Sabagai anak, UAS juga merasakan kesedihan ditinggal sang ibu. Namun ia tetap tegar. UAS bahkan merasa terharu karena sebelum ibunya meninggal, Rohana tidak lepas dengan aktivitas ibadah untuk bermunajat kepada Allah.

UAS bercerita setiap malam ibunda selalu bangun menunaikan shalat tahajud dan witir. Setelah itu membaca Al-Quran dan dzikir lalu dilanjutkan dengan makan sahur. Hal itu juga dilakukan pada malam Senin malam sebelum akhirnya dia wafat.

“Selesai santap sahur, Mak masih menonton video taushiyah UAS di Youtube. Kemudian Mak mandi, terasa sakit kepala,” ujar UAS menceritakan di akun instagramnya @UstadzAbdulSomad.

Meski terasa sakit di kepalanya, Ibunda UAS tetap melanjutkan ibadahnya dengan mengambil air wudhu lalu shalat subuh. Namun setelah shalat subuh, ibunda tiba-tiba pingsan dan langsung dilarikan ke rumah sakit hingga akhirat meninggal.

“Persis seperti ucapan Mak selama ini, “Aku kalau bisa, mati jangan pakai sakit lamo-lamo. Kalau bisa mandi dulu, jadi jasad awak bersih. Mandi, ambik aye sembayang, poneng, mati,” kata dia menirukan ucapan ibunda.

Jenazah almahurmah akan dimakamkan di Kampung Silau Laut, Kabupaten Asahan, Provinsi Sumatera Utara. “71 tahun Allah berikan usia pada Mak. Terimakasih tak terhingga kepada seluruh masyarakat yang telah mendoakan Mak, mohon dimaafkan segala khilaf dan salah Mak kami Hajjah Rohana binti Nuruddin,” ucapnya. (Albar)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here