Cerita Sahur Anak Yatim dan Dhuafa di Kawasan Ex Dolly Putat

163

Surabaya, Muslim Obsession – Berbagi dengan orang-orang yang membutuhkan selalu menyisakan cerita menarik. Apalagi di bulan Ramadhan, cerita itu semakin asyik.

Berawal dari program Sahur Berkah, Dompet Dhuafa Jawa Timur berbagi kebahagiaan bersama anak yatim dan dhuafa yang berada di Ruang Harapan kawasan bekas Dolly Putat Jaya Kota Surabaya, Jawa Timur.

Pada kegiatan yang digelar Kamis (15/04/2021) kali ini, Dompet Dhuafa Jatim tidak sendirian, karena selama berlangsungnya acara ditemani oleh para relawan dan Pro 1 Radio Republik Indonesia (RRI) Surabaya.

Ada rangkaian tanya jawab ringan yang dilakukan oleh tim Pro 1 RRI Surabaya kepada peserta anak yatim dan dhuafa yang mengikuti pembinaan di Ruang Harapan Putat Jaya Surabaya.

BACA JUGA: FOTO: Dompet Dhuafa Jatim Adakan Program Sahur Bersama Anak Yatim dan Dhuafa di Dolly Putat 

“Saya senang ada kegiatan Ramadhan di sini. Banyak teman dan kakak pembinanya juga sangat peduli dengan kami,” kata Vallen, bocah 13 tahun, salah seorang penerima manfaat program.

Menambahkan cerita yang disampaikan oleh Selsa, Dias Patria Yunanto (23 th), pendamping sekaligus guru yang mengajar di Ruang Harapan Putat Jaya Surabaya.

“Pada waktu pagi hari sampai siang, adik-adik di sini belajar bareng tentang materi umum yang diajarkan di sekolah. Kami para pengajar dan relawan juga mendampingi adik-adik mengerjakan tugas sekolah. Kemudian sorenya mereka belajar Al-Quran. Nah, di bulan Ramadhan bersama Dompet Dhuafa kita adakan program pembinaan akhlak sekaligus sahur bareng bersama mereka,” ujar Dias.

BACA JUGA: Lewat “Ramadhan Ini Saatnya Berbagi Lagi”, Dompet Dhuafa Targetkan 120 Miliar

Program sahur bersama adik yatim dan dhuafa ini selalu terlaksana rutin pada setiap bulan Suci Ramadhan. Konsepnya dibuat menarik dan berbeda dari yang lain, dimana Dompet Dhuafa selalu mengajak banyak pihak untuk turut berkontribusi dalam menebar kemanfaatan.

“Kami sangat senang bisa melihat kebahagiaan adik-adik Yatim Dhuafa yang mengikuti acara sahur berkah ini, karena masih di suasana pandemi semua wajib tetap saling bersinergi, saling membantu sesama dalam menebar kemanfaat pada mereka yang membutuhkan. Mudah-mudahan pendemi segera selesai dan semua masyarakat bisa beraktivitas normal kembali,” kata Rizzqi Aladib, Manager Program yang menjadi pananggung jawab program Ramadhan di Dompet Dhuafa Jawa Timur. (**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here