Cerita Regina Dibuatkan Rumah Jokowi Setelah Anaknya Alami Gizi Buruk

238

Sumba Barat Daya, Muslim Obsession
Rona bahagia tampak dari raut muka wanita paruh baya bernama Regina Deta Karere. Ia tak pernah menyangka mendapat perhatian langsung dari Presiden Joko Widodo sampai dibuatkan rumah layak untuk dihuni.

Regina adalah seorang ibu yang tinggal di Sumba Barat Daya, NTT, kini dia bisa tersenyum lebar tatkala rumah pemberian Jokowi sudah bisa ditempati dan menjadi miliknya. Ia tak lagi tidur di sebuah gubuk tua yang terlihat memprihatinkan.

“Pas penyerahan kunci, saya senang, bersyukur. Ucapan terimakasih kepada Bapak Presiden Jokowi,” tutur Regina haru menceritakan rasa senangnya, Kamis (7/1/2021).

Regina mampu mengetuk hati Presiden setelah bertahun-tahun hidup di gubuk reyot sembari mengurus dua anaknya yang lumpuh karena gizi buruk. Tak jarang keluarga mereka hanya makan satu kali dalam sehari karena tidak punya bahan makanan.

Kesedihan Regina semakin memuncak saat putra sulungnya yang bernama Dominggus Japa Loka (17) mengembuskan napas terakhir karena gizi buruk kronis.

Sepeninggal putranya, Regina masih harus mengurus anak bungsu yang juga mengalami kelumpuhan. Tidak ada fasilitas yang memadahi, sehari-hari Regina hidup di gubuk memprihatinkan.

Dindingnya yang terbuat dari bambu terbuka sehingga tak jarang mereka merasa kedinginan..Regina juga hanya memiliki satu periuk untuk memasak makanan bagi anak-anaknya.

Presiden pun memberikan bantuan rumah layak huni pada Regina. Bantuan itu kemudian ditindaklanjuti oleh Pangdam Udayana dan Kapolda NTT.

Rumah milik Regina Deta Karere di Kampung Rada Loko, Desa Mali Iha, Kecamatan Kodi, Kabupaten Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur (NTT). (Albar)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here