Cerita Bos Jalan Tol Jusuf Hamka Dibuat Terharu oleh Orang Miskin

149

Muslim Obsession – Jusuf Hamka mengaku kagum sekaligus terharu dengan keluarga yang menurutnya memiliki kehidupan miskin tapi hatinya tidak miskin.

Betapa tidak, saat ditawari bantuan oleh bos jalan tol itu, keluarga tersebut tidak minta neko-neko, hanya sepasang domba agar bisa diternak.

Dengan mengucap takbir berkali-kali, cerita tersebut pun ia bagikan melalui akun Instagram pribadinya @jusufhamka dikutip Rabu (23/6/2021).

Begini tulisannya…

Saya mendpt WA dr ibu Dayati yg mengabarkan bhw didaerahnya , ada Sodara kita di Cimahi Selatan,yg sangat sangat prihatin kehidupannya🙏dan hari itu jg langsung sy utus staff dari Bandung utk meninjau lokasi tsb!

Setelah mendapatkan kebenaran info dan betapa kasihannya Keluarga tsb, bukan hanya lokasi rumahnya ditengah hutan yg sangat tdk layak huni,namun *isterinya sakit GONDOKAN, dan suaminya hny pencari BELUT* dan atapnya sewaktu2 bisa terbang bila ada angin dan hujan besar!

Hati saya langsung berdetak kencang, mengingat kehidupan sy waktu remaja tinggal *di bantaran sungai KEDANG PAHU, Samarinda hulu Kaltim, dan air mata sy tiba2 jatuh ke HP sy😩Kemudian langsung hr itu jg sy minta di survey dan ditanya kebutuhannya apa? Dan coba ditanya apa boleh rumahnya di PERBAIKI dng PERMANEN?

Ternyata, rumahnya berdiri diatas lahan org lain, jd tdk diijinkan utk dibangunin permanen🙏Dan mereka hanya minta Sepasang domba utk diternak spy bisa berkembang biak🙏Luar Biasa, keluarga ini, walaupun ditawarkan yg lebih, mrk hanya minta sepasang DOMBA🙏

ALLAHU AKBAR, ALLAHU AKBAR, ALLAHU AKBAR, *walaupun mereka kehidupannya miskin, tetapi JIWANYA TDK MISKIN*,Luar Biasa!! MEREKA ttp sabar dan tdk serakah, dan karakter spt ini menambah inspirasi utk diri saya, semoga sifat sedehana dan tdk serakah tsb bisa utk pembelajaran kita semua dan dpt menular utk pribadi2 masyarakat kita semua, amin yra🙏

Mulai hari ini, sy akan mencanangkan memelihara 1000 DOMBA, yg akan sy salurkan utk sodara2 kita yg rajin dan yg hidupnya ditengah hutan dan yg ekonominya krg beruntung.

Selain program 1000 mesjid..sejak hr ini sy jg mencanangkan program 1000 domba. Smg bisa dpt bermanfaat dan membantu mensejahterahkan sodara2 kita yg kurang beruntung🙏amin yra.

#merajutkebhinnekaan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here