CEO Kopi Kenangan Rela Digaji Rp.1 Agar THR Karyawan Tetap Cair

206
CEO Kopi Kenangan (Foto: Merdeka)

Jakarta, Muslim Obsession – Pandemi global Covid-19 menjadi ujian bagi hampir setiap orang. Namun di sisi lain juga mengundang keprihatinan sejumlah pihak hingga mereka rela mengorbankan harta demi kesejahteraan bersama.

Sebelumnya, viral Gubernur Gorontalo Rusli Habibie yang bakal menyumbangkan seluruh gajinya ke masyarakat yang terdampak akibat virus corona.

Menurut rencana, mulai bulan depan Rusli Habibie akan menyerahakan gajinya hingga akhir masa jabatannya sebagai Gubernur Gorontalo tahun 2022.

Rusli Habibie menilai meski belum ada masyarakat Gorontalo yang posistif akibat virus corona, namun dampak dari virus ini membuat perekonomian masyarakat Gorontalo menurun.

Setelahnya, muncul lagi CEO Kopi Kenangan, Edward Tirtanata rela digaji Rp1 di tengah situasi pandemi virus corona. Keputusan itu dilakukan agar pegawainya memperoleh Tunjangan Hari Raya (THR) secara penuh.

“Sebagai seorang pemimpin Kopi Kenangan, saya akan berkorban terlebih dahulu, sejak saat ini hingga krisis ini nanti berakhir, saya hanya akan mengambil gaji Rp1. Adapun Gaji dan bonus (THR) Anda akan diberikan penuh,” kata Edward melalui akun LinkedIn pribadi, Kamis (9/4/2020).

Dia mengakui kondisi ekonomi yang diakibatkan pandemi Covid-19 saat ini sangat sulit. Namun, dia siap berjuang bersama para pegawainya untuk melalui pandemi yang dia sebut sebagai salah satu krisis terbesar bagi generasi saat ini.

“Saya tidak akan memecat para pahlawan yang membangun Kopi Kenangan hingga menjadi seperti sekarang. Penghematan adalah pilihan terakhir kami,” kata Edward.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here