Cegah Wabah Corona, Habib Rizieq Hentikan Pengajian Rutin FPI

500
Habib Rizieq Shihab
Habib Rizieq Shihab (Foto: YouTube)

Jakarta, Muslim Obsession – Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab memutuskan meliburkan sementara kegiatan Majelis Umum Rutin Mingguan dan Bulanan yang biasa dilakukan di markasnya di Petamburan, Jakarta Pusat, dan Megamendung, Kabupaten Bogor.

Hal ini dilakukan semata-mata untuk mencegah penyebaran virus corona.

“Atas arahan Imam Besar Habib Rizieq Shihab, semua majelis umum rutin mingguan juga bulanan di markas syariah serta DPP FPI, baik di Jakarta atau di Megamendung, diliburkan sementara sampai situasi kembali kondusif,” kata Sekretaris Umum FPI, Munarman, Rabu (18/3/2020).

Mengutip pengumuman yang diberikan oleh Munarman, FPI juga menghentikan sementara semua majelis umum dan tabligh akbar di setiap daerah yang terpapar virus Corona atau terindikasi terpapar. Penghentian dilakukan sampai situasi dinilai kondusif.

FPI mengimbau seluruh jemaahnya dan umat Islam agar berlatih mengkarantina diri sendiri untuk menghadapi wabah ini. Mereka juga meminta memperbanyak ibadah dan berdoa agar wabah virus Corona segera bisa diatasi. Termasuk menjaga pola hidup sehat.

FPI turut mengajak pengurusnya untuk mensosialisasikan cara pencegahan penyebaran virus Corona, baik dengan berdoa juga mengikuti petunjuk medis yang terpercaya.

“Jangan takut atau khawatir berlebihan, tapi wajib ikhtiar dan tawakal,” kata Munarman mengutip imbauan Rizieq Shihab. (Albar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here