Cegah Covid-19, Fananie Center Semprot Masjid dan Pesantren di Bogor

234

Bogor, Muslim Obsession – Upaya mencegah wabah virus Corona (Covid-19) mulai banyak dilakukan masyarakat Tanah Air. Kesadaran untuk berempati pada lingkungan agar terhindar dari virus itu pun semakin meluas.

Salah satunya dilakukan Fananie Center (FC) Bogor Raya yang melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah pesantren dan masjid di wilayah Bogor.

“Virus Covid-19 pandemik. Ini problem internasional yang butuh penanganan secara bersama. Oleh karenanya kami harus mengambil andil dan peduli terhadap kebutuhan masyarakat,” kata Ketua Fananie Center Bogor Raya, Ahmad Tavip Budiman, melalui keterangan tertulisnya, Jumat (3/4/2020).

Tavip mengatakan, pihaknya memiliki program regular seperti melakukan penyemprotan dan penyuluhan warga. “Kami akan terus melakukan penyemprotan desinfektan dan penyuluhan hingga virus Corona ini dinyatakan bersih dari Indonesia,” ujarnya.

“Alhamdulillah untuk ketersediaan desinfektan kami bekerja sama dengan PT ICS yang memberi secara gratis untuk kegiatan kemanusiaan,” tambahnya.

Sejumlah masjid yang menjadi sasaran program ini di antaranya masjid Al-Istiqomah, Masjid Nurul Iman, Masjid Al-Istiqomah, Masjid Hubbussalam, Masjid Al-Muqorrobin, Masjid Al-Barokah, Masjid Mina, dan Masjid Miftahul Huda.

Sedangkan pesantren yang juga menjadi sasaran program ini di antaranya Pesantren Miftahul Huda, Pesantren Modern Gaza Al Islami, Yayasan Daarosa, Pesantren Raudhotul Islamiyah, Pesantren Mina, Pesantren Dipamenggala Al-Hasanah, dan Pesantren Al-Mursyid.

Ketua Umum Fananie Center, Husnan Bey Fananie, mengapresiasi upaya yang dilakukan FC Bogor Raya. Hanya saja ia mengingatkan agar para relawan yang bertugas tetap memperhatikan kebersihan, kesehatan dan juga stamina.

“Ini kegiatan yang sangat bagus dan bentuk kepedulian terhadap masyarakat. Namun, hati-hati. Ini keadaan extraordinary yang sangat membahayakan. Tetap jaga kesehatan,” kata pria yang saat ini mengemban amanat sebagai Duta Besar Indonesia untuk Azerbaijan itu.

Sekadar diketahui, Fananie Center Bogor Raya selalu responsif dan aktif dalam kegiatan kemanusiaan di wilayah Jawa Barat maupun Banten sejak tahun 2015. Fananie Center juga aktif dalam membantu warga korban banjir bandang yang mengisolasi 12 desa di Kecamatan Sukajaya Kabupaten Bogor.

Dalam bencana tersebut, Fananie Center menyalurkan bantuan sandang, pangan dan papan serta uang tunai kepada para korban. Fananie Center berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban hidup korban banjir bandang di Sukajaya Kabupaten Bogor. (Fath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here