Catat! Ini Lokasi Paling Banyak Kuman di Bandara

472
Suasana Bandara Soetta (Foto: Edwin B/Obsession Media Grup)

Jakarta, Muslim Obsession – Anda mungkin tidak akan percaya bahwa ada beberapa lokasi di Bandara yang ternyata menyimpan berjuta kuman tak kasat mata.

Karena sejauh mata memandang, bandara terlihat sangat bersih dan ramah lingkungan. Padahal, kuman adalah sumber dari berbagai penyakit.

Sebuah studi yang dilakukan sekelompok peneliti di Inggris terhadap bandara di Helsinki-Vantaa yang terletak di Finlandia, mendapatkan hasil bahwa bandara tak lepas dari incaran kuman berbahaya yang siap mengintai korbannya.

Berdasarkan penelitian tersebut, berikut adalah lima tempat paling berkuman yang ada di bandara:

  1. Baki plastik pemeriksaan keamanan
  2. Area pembayaran di toko bandara
  3. Pegangan tangga
  4. Konter pengecekan paspor
  5. Tempat bermain anak

Mungkin Anda terkejut dengan temuan pada penelitian tersebut. Pasalnya, toilet―yang seharusnya menjadi tempat paling berkuman―ternyata tak masuk ke dalam salah satunya.

Meski demikian, dilansir Klik Dokter toilet tetaplah mengandung sejumlah kuman yang bisa menyebabkan gangguan kesehatan pada diri Anda. Lantas, mengapa baki plastik yang menjadi peringkat pertama?

Bila ditelaah, baki plastik pemeriksaan akan disentuh oleh begitu banyak orang. Baki pemeriksaan tersebut juga tidak dibersihkan secara rutin, kerap diisi oleh berbagai macam benda yang mungkin mengandung banyak kuman.

Tak heran, baki plastik yang biasa digunakan saat pemeriksaan keamanan menjadi tempat kuman untuk bersarang dan berkembang biak.

Adapun jenis kuman yang ditemukan, terutama jenis kuman dari kulit seperti Staphylococcus aureus, kuman penyebab pilek atau selesma yang disebut Rhinovirus, serta kuman influenza.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here