Catat! 8 Bahaya Kebiasaan Tidur Pagi untuk Kesehatan

3788
Bahaya tidur pagi (Foto: Istimewa)

Muslim Obsession – Suatu ketika Rasulullah Saw. pulang dari Shalat Subuh di Masjid Nabawi. Tatkala mendapati putrinya Fatimah masih tidur, beliau berkata “Wahai anakku bangunlah, saksikan rezeki Tuhanmu dan janganlah kamu termasuk orang yang lalai karena Allah memberi rezeki kepada hamba-Nya antara terbit fajar dan terbit matahari.” (HR. Ahmad dan Baihaqi)

Ternyata, ada hubungan antara bangun pagi dan kemudahan rezeki. Namun tak kalah penting, bangun pagi pun memiliki banyak manfaat kesehatan bagi fisik maupun mental. Jadi, mulai sekarang hilangkan kebiasaan tidur pagi. Karena ada 8 bahaya yang siap mengintai Anda!

1. Ketidakseimbangan Metabolisme

Tidur terlalu lama tidak baik baik tubuh. Karena ritme tubuh tidak hanya untuk tidur saja, tetapi juga beraktifitas. Ketika tidur di pagi hari terlalu lama, hal ini akan berpengaruh pada tingkat metabolisme tubuh, di mana ketika pagi hari idealnya waktu sarapan pagi mulai dari sejak pukul 06:00-08:00.

Akan tetapi, ketika tubuh kita masih dalam kondisi tidur tentunya rasa lapar yang akan kita alami akan terasa lebih lama pula, dan ketika hal ini terjadi akan mempengaruhi kecepatan metabolisme yang ada di tubuh, akibatnya kebiasaan ini akan membuat bobot tubuh meningkat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here