Cara Menghapus Dosa Menurut Sayyidina Ali

1245

Jakarta, Muslim Obsession – Sayyidina Ali bin Abi Thalib radhiyallahu ‘anhu pernah menyampaikan pesan kepada umat muslim tentang amalan agar dosa-dosa yang pernah diperbuat seseorang bisa diampuni oleh Allah subhanahu wa ta’ala.

“Sayyidina Ali bin Abi Thalib radhiyallahu ‘anhu mengatakan, Al-Quran ini telah memberitahukan kepada kita apa penyakit kita dan apa obatnya. Penyakit kita adalah dosa-dosa dan obatnya adalah istighfar,” kata Ustadz Salim A Fillah, seperti dikutip dari akun Instagramnya,@salimafillah, Rabu (23/10/2019).

Ustadz Salim A Fillah melanjutkan, ketika disebut penyakit, maka dosa-dosa tersebut adalah masalah bagi seluruh kehidupan seseorang.

Dosa itu yang menghalangi cita-cita seseorang. Dosa itu juga yang memberikan berbagai macam penghalang, rintangan, kesusahan-kesusahan di dalam hidup. Dosa itu juga yang menjadi penghalang doa-doa seseorang sampai kepada Allah Swt.

“Maka obat dari semua itu adalah memperbanyak istighfar kepada Allah. Betapa banyak orang dengan berbagai macam masalah, masalah itu selesai bukan dengan banyak-banyak dipikirkan, tapi masalah itu selesai dengan istighfar,” jelasnya.

Ustadz Salim A Fillah mengingatkan, barangkali kita kurang berpikir dalam hidup ini, barang kali kita kurang ber-istighfar.

“Maka dengan istigfar terbuka pintu rizki. Dengan istighfar terijabah doa-doa. Mari perbanyak istighfar,” ajak Ustadz Salim A Fillah menutup tausiyah singkatnya. (Way)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here