Cara Mendapatkan Pahala di Setiap Amalan

1139
Ustadz Adi Hidayat. Foto Istimewa.
Ustadz Adi Hidayat. Foto Istimewa.

Jakarta, Muslim Obsession – Ustadz Adi Hidayat mengatakan, kalimat بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحيمِ dikenal dengan bacaan Basmalah atau Tasmiyah, memiliki makna membaca nama Allah dan dzikrullah (mengingat Allah).

Ustadz Adi Hidayat menjelaskan, Basmalah terulang dalam Al-Quran sebanyak 114 kali, disebutkan di awal surat kecuali surat At-Taubah dan dua kali disebutkan dalam surat An-Naml.

Terdapat banyak riwayat tentang keutamaan membaca Tasmiyah dan sangat dianjurkan membacanya dalam memulai setiap aktivitas.

“Ingat, setiap perbuatan baik itu, jika Anda tidak tahu doanya untuk mengerjakan perbuatan itu, maka bacakan bismillahirrahmanirrahim. Jika tak mampu Anda bacakan itu pun, maka hilanglah kemudian faidah-faidah dan keistimewaan dari makna bismillahirrahmanirrahim,” kata Ustad Adi Hidayat, seperti dilansir dari sebuah akun Instagram @adihidayatofficial, Senin (30/9/2019).

Menurut Ustad Adi, membaca ‘bismillahirrahmanirrahim’ sangat baik dilakukan setiap kali hendak beraktivitas. Seperti saat hendak makan, ucapkankah bismillah. Saat hendak duduk, baca bismillah. Saat hendak berpakaian, bacalah bismillah. Hingga sepanjang semua perbuatan yang baik usahakan diawali dengan kalimat ‘bismillahirrahmanirrahim’ atau paling singkat cukup bismillah.

“Ketika Anda mengerjakan itu, rasakan bahwa Anda sedang lekat, bahkan diawasi, disertai oleh Allah Swt. Anda mau minum, bismillahirrahmanirrahim.. Jadi begitu Anda sentuh minuman yang akan Anda minum itu, rasakan bukan sekadar Anda akan minum, tapi Allah akan mengawasi Anda dalam minuman itu, dan pengawasan itu bukan jauh, tapi dekat, lebih dekat dibanding urat leher kita,” pungkasnya. (Way)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here