Canggih! Saudi Resmikan Gerbong Listrik untuk Jamaah Haji Lansia

75

Muslim Obsession – Syekh Dr. Abdul-Rahman bin Abdulaziz Al-Sudais, Presiden Umum Urusan Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, telah meresmikan gerbong listrik untuk mengangkut jamaah dan peziarah lansia di masjid agung, Masjidil Haram.

Peresmian kendaraan gerbong listrik ini akan memudahkan ziarah dan transportasi bagi lansia. Kendaraan ini akan terus disterilkan untuk melindungi jamaah haji dari pandemi yang sedang berlangsung.

Syekh Al-Sudais juga mengalokasikan titik masuk dan keluar bagi jamaah yang ingin menggunakannya.

Manajemen Masjidil Haram terus bekerja untuk memberikan kemudahan bagi para tamu Allah.

Sebelumnya, manajemen juga meluncurkan robot pintar yang digunakan dalam sterilisasi, perlindungan lingkungan, dan pengendalian epidemi dalam ruangan di Masjidil Haram di Makkah.

Baca Juga: Canggih! Saudi Luncurkan Apotek Pintar Berbasis Robot

Robot ini bekerja dengan sistem otomasi Simultan Lokalisasi dan Pemetaan (SLAM) resolusi tinggi.

Dalam kesempatan tersebut, Al-Sudais mengatakan peluncuran robot presisi tinggi tersebut akan memberikan kontribusi yang signifikan terhadap upaya masif untuk membendung penyebaran pandemi virus corona dan epidemi lainnya.

“Robot berfokus pada sterilisasi internal pada enam tingkat, yang meningkatkan kekuatan dan keamanan atmosfer kesehatan lingkungan. Robot ini juga secara cerdas menganalisis persyaratan sterilisasi seperti menggunakan skenario; jalur sterilisasi, dan durasi yang direncanakan secara mandiri untuk sepenuhnya menutupi ruang lingkungan,” katanya, dilansir Saudi Gazette.

Di bawah SLAM, robot dibuat sepenuhnya otonom sehingga mereka dapat menavigasi secara mandiri di lingkungan yang tidak diketahui, memungkinkan mereka untuk mengetahui posisi dan orientasinya dan memetakan lingkungan dengan sensor mereka sendiri tanpa informasi eksternal.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here