Canggih! Saudi Luncurkan Apotek Pintar Berbasis Robot

928
Apotek Pintar Arab Saudi (Foto: Step Feed)

Arab Saudi, Muslim Obsession Arab Saudi membuka apotek pintar pertama yang dijalankan oleh robot. Apotek pintar ini dapat mengeluarkan sebanyak 1.500 paket obat dan memproses 240 resep per jam.

Apotek pintar tersebut diresmikan di hadapan Pangeran Fahd bin Sultan, Gubernur wilayah Tabuk. Dia berjanji akan berkontribusi terhadap layanan perawatan kesehatan yang lebih baik.

Dilansir Step Feed, Senin (23/7/2018) untuk menghemat waktu pasien dan apoteker, Saudi telah memastikan kontrol yang lebih baik dari stok obat, memberikan standar keamanan tertinggi, dan mengurangi kesalahan pengobatan.

Apotek pintar ini juga dapat menyimpan lebih dari 20.000 paket obat, dan secara otomatis akan menolak obat kadaluwarsa. Apotek saat ini mengoperasikan enam outlet di Arab Saudi, yang salah satunya didedikasikan untuk melayani masyarakat.

Pangeran Fahd juga berterima kasih kepada Raja Salman dan Putra Mahkota Mohammed bin Salman atas dukungan mereka yang terus menerus terhadap sektor kesehatan di Arab Saudi.

Pemerintah Arab Saudi memandang kesehatan sebagai sektor dengan potensi terbaik untuk privatisasi. Pada bulan Agustus 2017, setelah pemerintah Saudi mengumumkan rencana untuk mendorong privatisasi, Gulf News melaporkan bahwa pemerintah sedang mempertimbangkan apakah akan menjual semua rumah sakit umum dan 200.000 apotek. (Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here