Cahaya Islam di Makula

318
Makula (Foto: Relawan.id)

Muslim Obsession – Truk engkel kuning dengan spanduk mayoritas berwarna putih bertuliskan “Berbagi Kebahagiaan untuk Palu, Sigi, dan Donggala” menutupi sisi samping dan belakang bak truk.

Ditumpangi 10 relawan, kendaraan beroda enam itu mengantarkan paket untuk anak-anak korban gempa, tsunami, dan likuefaksi di Sulawesi Tengah. Miftah dan relawan MRI menempuh perjalanan tiga hari dua malam dari Pinrang sampai ke Palu.

Selang sehari sejak kedatangan truk tersebut di Palu, ribuan paket kebahagian yang Miftah dan rekan-rekannya antarkan kala itu telah berpindah tangan ke para pengungsi anak di Palu, Sigi, dan Donggala. Paket-paket kebahagiaan diantarkan beriring dengan aktivitas dukungan psikososial.

Alat tulis, buku bergambar, dan mainan berbentuk hewan menjadi pelipur lara anak-anak di bawah tenda pengungsian. Mereka terlihat semangat mengeluarkan isi paket dari dalam tas jinjingnya. “Ada mainannya singa-singaan,” teriak salah satu anak di Desa Kabobona, Sigi, saat melihat mainan dari dalam paket yang diberikan, dikutip dari Relawan.id, Jumat (17/1/2020).

Simak Video Cahaya Islam di Makula di sini:

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here