Buya Mas’oed: Tugas Kapolri Baru Bakal Sangat Berat

107
Tokoh dan ulama asal Sumatra Barat, H. Mas'oed Abidin bin Zainal Abidin bin Abdul Jabbar.

Padang, Muslim Obsession – Tokoh dan ulama asal Sumatra Barat, H. Mas’oed Abidin bin Zainal Abidin bin Abdul Jabbar, menilai Kapolri baru nanti mengemban tugas yang sangat berat.

Pasalnya, kata Buya Mas’oed, ke depan Polri dihadapkan pada musuh yang nyata dan tidak nyata. Oleh karenanya ia pun mengajak mengajak masyarakat untuk mendukung program-program Polri di bawah kepemimpinan Kapolri terpilih nanti.

“Jabatan Kapolri saat sekarang cukup berat. Musuh nyata dan tak nyata (pandang wajah dan pandang maya) banyak bertebaran. Perlu sangat ketelitian dan keteguhan hati menghadapinya, demi tetap tegak dan amannya NKRI,” ujarnya kepada Muslim Obsession, Ahad (17/1/2021) pagi.

Baca juga: Dua Ulama Kharismatik Banten Dukung Komjen Sigit Jadi Kapolri

Buya Mas’oed menegaskan, meski tugas berat menanti, namun ia meyakini jika Kapolri yang dibantu jajarannya akan mampu mengemban tugas dengan baik.

“Kita yakin para pati Polri terlatih dan terdidik untuk menghadapinya. Tiada lain doa kita semoga tampil Kapolri yang teguh, disiplin, pengayom, penjaga dan pengabdi untuk NKRI tercinta,” harapnya.

Komjen Listyo Sigit Prabowo muncul sebagai calon tunggal Kapolri yang ditunjuk Presiden Jokowi. Atas penujukkan itu, Buya Mas’oed berharap DPR RI dapat menyetujui pilihan Presiden tersebut.

Baca juga: Buya Ma’arif Dukung Komjen Listyo Sigit Jadi Kapolri

“Karena satu satunya usulan Presiden RI sesuai prerogatifnya, mestinya kita doakan agar Komjen Lustiyo Sigit Prabowo mampu dan berhasil melewati uji kelayakan di DPR RI,” ungkapnya.

Buya Mas’oed meyakini pilihan Presiden Jokowi tepat karena ia menilai Komjen Sigit adalah sosok arif dalam merawat keberagaman dan keberagamaan di bawah naungan pilar Bhinneka Tunggal Ika.

“Buya melihat Presiden Jokowi telah memilih sesuai keperluan dan meminta DPR RI menyetujui sesuai UUD 45 karena tidak ada pilihan lain, hanya satu, untuk satu bangsa satu nusa satu tanah air. Semoga pilihan Pak Jokowi tepat dan Pak Sigit paham atas pilihan tunggal ini. Aamiin,” pungkas Buya.

Baca juga: Calon Kuat Kapolri Baru, Berikut ini Profil dan Rekam Jejak Komjen Listyo Sigit Prabowo

Pencalonan Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri untuk menggantikan Jenderal Pol. Idham Azis, mendapat respon positif dan kalangan tokoh masyarakat dan ulama. Bahkan para ulama dari unsur Ormas Islam Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah telah memberikan dukungan kepada Komjen Sigit.

Melihat rekam jejak dan prestasinya selama ini, Komjen Sigit mereka nilai sebagai sosok yang tepat untuk menjabat Kapolri. Ia dikenal luas sebagai sosok yang low profile, dekat dengan masyarakat, tokoh masyarakat, dan para ulama.  (Fath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here