Burger King Nyatakan Telah Hapus Bahan Pengawet pada Whooper

495
Burger King bebas bahan pengawet (Foto: Daily Sabah)

Jakarta, Muslim Obsession – Kampanye iklan baru dari Burger King masih berlanjut di iklan cetak dan TV yang berjalan di Eropa dan AS. Pesannya bahwa Burger King menghapus pengawet buatan dari burger khasnya atau dikenal Whopper.

Perusahaan itu membuat iklan yang dianggap menjijikan dengan menampilkan sebuah Whopper berusia 28 hari yang sudah membusuk. Di samping gambar tersebut terdapat keterangan “the beauty of no artificial preservative” yang artinya keindahan tanpa pengawet buatan.

Restoran yang berbasis di Miami, Florida itu mengatakan telah menghapus pengawet buatan dari Whopper di beberapa negara Eropa – termasuk Perancis, Swedia dan Spanyol – dan sekitar 400 dari 7.346 restorannya di A.S.

Mereka berencana untuk menghapus pengawet dari Whoppers yang disajikan di semua restorannya tahun ini. Whopper dengan topping bawang, selada, tomat, mayones dan acar, semuanya akan bebas dari bahan mengandung pengawet buatan.

Dilansir Daily Sabah, Kamis (20/2/2020) Burger King mengatakan juga telah menghilangkan pewarna dan rasa buatan dari semua sandwich dan sisinya di beberapa pasar Eropa dan AS.

Burger King Corporation adalah rangkaian rumah makan siap saji internasional yang menjual burger, kentang goreng dan minuman ringan. Selain itu mereka juga mengelola sekitar 200 rumah makan di Australia dengan nama Hungry Jack’s.

Whopper adalah roti isi khas dan produk yang dijual oleh jaringan restoran makanan cepat saji internasional Burger King dan waralaba Australia-nya, Hungry Jack’s. Diperkenalkan pada 1957, roti isi tersebut memiliki beberapa perumusan ulang seperti pengubahan ukuran porsi dan perubahan roti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here