Bungkam Penghinaan Islam Presiden Prancis, Menlu Retno Dicecar Netizen

179
Menlu - setkabgoid
Menteri Luar Negeri RI, Retno LP Marsudi. (Foto: setkab.go.id)

Jakarta, Muslim Obsession – Menteri Luar Negeri (Menlu) RI Retno Marsudi dicecar sejumlah netizen. Mereka bertanya perihal sikap Kementerian Luar Negeri khususnya sebagai Menlu atas tindakan kontroversial Presiden Prancis Emmanuel Macron.

Sebagaimana diketahui, baru-baru ini Macron dianggap menghina Islam usai mengatakan bahwa kartun Nabi Muhammad merupakan kebebasan berekspresi.

Tak hanya itu, Macron juga sebelumnya menyatakan bahwa Islam agama yang sedang dalam krisis di dunia. Ia bahkan menyebut separatisme Islam.

Pada postingan terbaru Retno di Instagram terkait Pelantikan 12 Duta Besar LBBP RI pada Senin (26/10/2020), alih-alih berkomentar tentang pelantikan tersebut, sejumlah warganet justru mencecar Retno tentang masalah Presiden Prancis.

“Bu Retno mohon mengeluarkan sikap kepada Perancis atas penghinaan Nabi kami,” tulis akun @siba_rani, Selasa (27/10/2020) pada kolom komentar.

“Bu @retno_marsudi Presiden Prancis menghina agama Islam, bagaimana reaksi Anda bu?” timpal akun @mhmmdkhld.

Akun @adhamodz juga mengeluarkan pertanyaan serupa. Dia membandingkan sikap negara-negara Muslim di dunia yang sudah mengeluarkan kecaman terhadap Presiden Prancis Emmanuel Macron.

“Indonesia sebagai negara dengan penduduk Muslim terbesar di dunia tidak bisa duduk diam saja melihat penghinaan terhadap Islam dan Nabi Muhammad,” ujarnya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here