Bule Amerika Ini Mantap Jadi Mualaf Usai Menikahi Gadis Cilacap

164

Jakarta, Muslim Obsession – Kala cinta sudah menyatu maka tidak ada yang bisa mengalahkan dan mengahalangi. Meski terkadang pasangan memiliki perbedaaan kultur. Seperti halnya kisah pasangan dua sejoli Richard dan Lussy.

Meski pasangan ini memiliki perbedaan kultur yang jauh. Bahkan beda negara dan keyakinan. Namun sama sekali tidak menghalangi niat suci mereka untuk membangun rumah tangga yang bahagia. Richard atau Rizky adalah bule asal Amerika Serikat, dan Lussy adalah gadis asal Cilacap, Jawa Tengah.

Kisah cinta mereka pun unik, bersyukurnya alhamdulillah demi bisa menikahi Lussy, Rizky mau dengan senang hati menjadi seorang mualaf. Lussy pun akhirnya mau berbagi kisah pernikahannya Rizky. Dia membagi kisah cintanya itu di Youtubenya yaitu Luri Hosack.

Melalui konten berjudul ‘Ceritain bagaimana bisa ketemu bule muslim’, Lussy mengungkapkan sang suami sebelum menikah dengan dirinya, Richarrd sebenarnya sudah lama tertarik pada Islam. Awalnya kata Lussy ketika berteman dengan pria Arab dan Irak di tempat kerjanya.

“Jadi sebetulnya, mamase (panggilan Lusy untuk Richard-red) itu mualaf bukan karena mau menikah dengan saya. Mamase di tempat kerjaanya punya teman orang Arab. Dan pria Arab ini bertemu di taman sama satu pria dari Irak yang hendak mencari pekerjaan. Si pria Arab ini, bilang ke mamase ada atau tidak lowongan pekerjaan di kantor ini. Mulai dari situ mereka bertiga dekat. Awalnya ia ingin membawa orang Irak itu untuk masuk ke agama Kristen, tapi malah mamase yang terbawa ke agama Islam,” ucap Lussy di akun Youtubenya.

Lussy mengatakan jika Richard sering bertanya berbagai hal tentang agama Islam. Richard pun banyak mengobrol dengan pria Irak yang diterima di tempat dia bekerja itu. Ketika jawaban si pria Irak tentang Islam belum memuaskannya, Richard akan bertanya pada Lusy.

“Mamase bertanya kepada saya dan jawabannya pun sama. Dan dia semakin penasaran dan membuka Al-Quran, pelajari sendiri dan apa itu Islam. Mamase tiba-tiba menghilang dan memperlajari sendiri. Lalu seminggu kemudian dia mengatakan jika sudah jadi mualaf. Nah, pada saat itu sudah sering ngobrol dan itu yang membuat kita semakin dekat,” jelasnya.

Lusy dan Richard sebelumnya sudah menjalin pertemanan sebagai sahabat pena selama tujuh tahun. Keduanya berkenalan lewat Facebook dan setelah tujuh tahun hanya mengobrol secara online akhirnya bertemu langsung pertamakali pada 27 April 2019.

Setelah pertemuan pertamakali secara langsung itu tak disangka Lusy, Richard yang ikut menemaninya menemui keluarganya di Cilacap, meminta restu pada ibunya untuk menikahinya. Dan keduanya pun menikah pada Juni 2019.

Saat belum menikahi Lussy dan mempelajari Islam melalui temannya, Richard kerap bertanya pada pria asal Irak tentang hubungannya dengan wanita asal Cilacap itu. Dan rupanya pria Irak itu mendorong Richard untuk menikahinya.

“Akhirnya mamase berpikir pada saat itu hanya aku yang dia kenal. Dan dia bertanya kepribadian aku, banyak hal yang dia tanyain. Mamase cerita lagi ke orang Irak karena aku orang Indonesia dan muslim terbesar di dunia, takutnya pas mamase datang ke Indonesia akan bermasalah. Tapi orang Irak ini memberikan semangat kepada mamase agar tetap dekat denganku,” kenangnya.

Jodoh memang tidak kemana, Lussy dan Richard kini sudah menikah. Kisah pernikahan keduanya mendapat dukunga dari netizen. Dengan bertemunya Lussy, Richard semakin mantap dan yakin dengan Islam, agama barunya. Alhamdulillah. (Albar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here