Bulan Depan Kartun Bilal Tayang di Bioskop AS, Begini Sinopsisnya!

2382
Bulan Depan, Kartun Bilal Tayang di Bioskop AS, Begini Sinopsisnya!

Muslim Obsession – Sebuah trailer Amerika baru dirilis untuk film minggu ini. Yaitu sebuah film dari Barajoun Entertainment menyuguhkan film bergenre animasi yang cukup mencuri perhatian. Film tersebut diberi judul Bilal: A New Breed of Hero. Menariknya, film ini diadaptasi dari kisah salah satu sahabat Nabi Muhammad Saw. yakni Bilal bin Rabah.

Film arahan sutradara Ayman Jamal dan Khurram Alavi ini menghabiskan dana sebesar US$30 juta atau sekitar Rp.399 miliar. Jumlah fantastis ini membuat Bilal: A New Breed of Hero disebut sebagai film animasi termahal di Dubai. Kendati demikian, Ayman Jamal yang juga merupakan pemilik Barajoun Entertainment yakin filmnya meraih sukses.

Ini adalah fitur animasi termahal yang pernah diproduksi di wilayah ini. Jamal, yang mendirikan studio pembuat film tersebut, Barajoun Entertainment, adalah mantan bankir yang menjadi produser film, seperti dilansir laman Cartoon Brew, Kamis (18/1/2018).

Berikut sinopsisnya!

Seribu empat ratus tahun lalu, Bilal, seorang anak laki-laki berusia tujuh tahun dengan impian menjadi pejuang yang hebat, diculik menjadi budak dengan saudaranya dan dibawa ke tanah yang jauh dari rumahnya. Ia dilemparkan ke dalam dunia dimana sarat korupsi dan ketidakadilan.

Sepanjang hidupnya ia mengalami banyak kesulitan, dimana ia menemukan kekuatan batin yang tidak disadari dimilikinya. Melalui pengalaman ini, Bilal menyadari bahwa jika dia cukup berani untuk meninggikan suaranya dan memilih jalannya sendiri, hingga semuanya menjadi mungkin. Melalui keberaniannya, ia membebaskan dirinya dan kaumnya.

Melalui kekuatan suaranya dan keyakinannya bahwa impian kebebasannya seumur hidup menjadi kenyataan. Bilal tumbuh menjadi pria yang akan menginspirasi dunia. Film Bilal didasarkan pada kehidupan seorang budak Afrika Bilal bin Rabah yang merupakan sahabat Nabi Muhammad Saw. Film religi tersebut dinilai mencoba mengecilkan aspek religiusnya untuk menarik khalayak yang lebih luas di luar Timur Tengah.

Film animasi terpanjang pertama di Dubai, Uni Emirat Arab ini dirilis pada 8 September 2016. Namun, film ini kali pertama diputar pada Festival Film Cannes, Mei 2016. Film ini juga berhasil menyabet penghargaan Best Inspiring Movie dalam kategori animasi pada ajang tersebut.

Selanjutnya, film Bilal diputar di negara-negara Timur Tengah seperti Irak, Bahrain, Lebanon, dan Yordania. Film ini direncanakan tayang di Kanada dan Amerika Serikat pada 2 Februari 2018. Menyusul di Vietnam, Filipina, Korea Selatan, Bangladesh dan sejumlah negara Eropa. Namun, apakah Film Animasi ini juga akan tayang di Indonesia? (Vina)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here