Bukti Solidaritas, Negara Sahabat Bangun Masjid di Lombok

411
Upacara peletakkan batu pertama Masjid Darussalam di Lombok (Foto: Kemlu RI)

Lombok, Muslim Obsession – Sejumlah negara sahabat gotong royong membangun Masjid Darussalam di Pulau Seribu Masjid Lombok. Hal ini menurut Wamenlu RI A.M Fachir adalah bukti solidaritas mereka terhadap Indonesia.

Upacara peletakkan batu pertama ini adalah bagian dari kegiatan Diplomatic Tour for Lombok Recovery yang berlangsung dari tanggal 9-11 November 2018.

Melansir situs resmi Kemlu RI, Senin (12/11/2018) acara ini dilaksanakan atas kerja sama Kemlu RI dan Pemerintah Provinsi NTB didukung oleh ITDC Mandalika dan Kementerian Pariwisata.​

Turut menghadiri Bupati Lombok Utara Najmul Ahyar, Kepala Biro Kesejahteraan Masyarakat Lombok Ahmad Mashyuri mewakili Gubernur NTB, Dubes Azerbaijan H.E Tamerlan Garayev dan Dubes Vietnam H.E Pham Vinh Quang serta diplomat perwakilan negara sahabat.

Masjid Darussalam akan dibangun dari hasil sumbangan para Duta Besar negara sahabat yang tergabung dalam Jakarta Ambassador Golf Association (JAGA) serta para sponsor.

Sebelum membangun masjid di Lombok, JAGA juga membangun jembatan di Garut, Jawa Barat dan fasilitas air bersih di NTT.

Selain menghadiri upacara peletakkan Batu pertama, para peserta Diplomatic Tour juga akan melakukan tee off Turnamen Golf, mengunjungi Gili Trawangan, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, menikmati kopi khas NTB di bukit Merese serta melihat tenun tradisional suku sasak di Ende.

Wamenlu Fachir juga memuji masyarakat Lombok yg terus menunjukkan rasa semangat yang tinggi di tengah situasi bencana.

“Mungkin, itu karena  masyarakat Lombok memegang teguh slogan TIOQ, TATA, TUNAQ (selalu bersyukur, bekerja untuk kebaikan bersama dan melakukan semua dengan kasih sayang),” imbuh Wamenlu. (Vina)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here