Bukan Uang, ATM di Masjid Malaysia Ini Berisi Beras untuk Dhuafa

449
Rice ATM Malaysia (Foto: Must Share News)

Kuala Lumpur, Muslim Obsession – Sebuah masjid di ibu kota Malaysia, Kuala Lumpur, memperkenalkan cara baru untuk menawarkan beras kepada yang membutuhkan melalui Mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) yang dirancang khusus.

“Mesin yang terletak di Masjid Al-Akram di Kampung Datuk Keramat, diperkenalkan untuk memberikan bantuan kepada populasi ‘Asnaf’, yang juga dikenal sebagai penerima zakat atau dhuafa,” terang Departemen Agama Islam Wilayah Federal (JAWI) dikutip dari Channel News Asia, Selasa (19/2/2019).

Untuk mengumpulkan beras, pengguna harus memasukkan kartu pada sensor mesin. Kemudian, mesin secara otomatis akan mengeluarkan 2kg beras melalui titik pengumpulan di dasar ATM.

]“Mereka yang ingin memberikan donasi juga dapat melakukannya dengan menyetor uang tunai melalui slot di mesin. Hasil tersebut akan digunakan untuk membeli lebih banyak beras bagi yang membutuhkan,” ungkap JAWI.

Menurut Asosiasi Industri ATM (ATMIA), sekarang sudah hampir 3,5 juta ATM dipasang di seluruh dunia termasuk Indonesia. (Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here