Bukan Persaudaraan Politik, Parmusi Komitmen Berdakwah

609
Konsolidasi Parmusi Jateng
Ketua Parmusi Business Center Sheikh Mohammad Mashoor memberikan paparan pada Konsolidasi PD Parmusi se-Jawa Tengah di Surakarta, Selasa (18/12/2018).

Solo, Muslim Obsession – Pengurus Daerah Parmusi (Persaudaraan Muslimin Indonesia) se-Jawa Tengah melakukan konsolidasi di Hotel Grand Amira Solo, Selasa (18/12/2018). Pada kegiatan yang dihadiri 70 orang itu para pengurus menegaskan komitmennya untuk melanjutkan program dakwah Parmusi.

“Tujuan utama dan mulia dari kehadiran Parmusi adalah untuk meningkatkan kekuatan dakwah islamiyah serta meningkatkan kekuatan ekonomi umat Islam Indonesia di negeri sendiri,” ujar Ketua Parmusi Business Center Sheikh Mohammad Mashoor kepada Muslim Obsession, Rabu (19/12/2018).

Sheikh Mashoor menegaskan, Parmusi bukanlah organisasi persaudaran politik dan bukan juga organisasi persaudaran partai. Oleh karenanya, jelas Sheikh Mashoor, para kader dan pengurus Parmusi tak boleh terpecah oleh urusan politik.

Para peserta konsolidasi mengamini pernyataan Sheikh Mashoor dan memahami dengan tegas bahwa Parmusi adalah murni sebuah Ormas Islam untuk persaudaran Muslim atau connecting muslim yang anggotanya terdiri dari berbagai elemen masyarakat Muslim di Indonesia.

Pada acara tersebut juga dibentuk Parmusi Busines Center Jawa Tengah yang dipimpin langsung Ketua Pengurus Wilayah Parmusi Jawa Tengah Anding Sukiman. Parmusi Busines Center Jawa Tengah dibentuk untuk memperkuat ekonomi keumatan.

Dalam waktu dekat Parmusi Busines Center Jawa Tengah akan fokus pada pengelolaan peternakan sapi, pengadaan sapi potong, dan penggemukkan sapi juga pengelolaan rumah potong hewan yang akan bekerja sama dengan Pemerintah Daerah se-Jawa Tengah.

Pada kesempatan yang sama, Sheikh Mashoor membuka perwakilan Denatour Travel di Jawa Tengah. Denatour Travel yang dimiliki Sheikh Mashoor merupakan Biro perjalanan Haji-Umroh dan Tour Muslim Mancanegara yang telah berpengalaman selama 24 tahun. Denatour Travel juga merupakan perintis Tour Islami Mancanegara di Tanah Air.

“Cabang Denatour Travel yang dibuka di Kota Solo dan Kota Semarang Jawa Tengah ini akan dikelola oleh para Dai Parmusi Jawa Tengah yang tugas utamanya adalah menyelamatkan para calon jamaah haji dan umrah yang akan pergi ke Tanah Suci dari penipuan yang marak terjadi selama ini. Denatour Travel juga akan menyiapkan paket-paket ibadah umrah dan haji dengan harga terjangkau serta akomodasi hotel berbintang,” jelas Sheikh Mashoor.

Sebagai pengusaha Indonesia yang sudah 35 tahun mondar-mandir melakukan bisnis di negara-negara Timur Tengah, Sheikh Mashoor juga memiliki beberapa hotel di Kota Makkah, Arab Saudi. Hal ini tentunya menjadi tolok ukur jaminan atas pelayanan dan komitment Denatour Travel kepada para jamaah Haji dan Umrah serta Tour Indonesia.

Di akhir acara, para peserta konsolidasi PD Parmusi se-Jawa Tengah secara serentak menyatakan sangat bahagia menjadi bagian dari Parmusi. Mereka menyadari bahwa Parmusi bukan milik partai politik tertentu atau milik sekelompok golongan orang-orang tertentu.

“Parmusi milik kami semua umat Islam. Kami berharap agar langkah kesadaran ini dapat diikuti dan disadari oleh semua anggota dan pengurus Parmusi baik daerah ataupun di tingkat pusat. Kami siap berjihad bersama membesarkan Parmusi dan berdakwah ilallah,” tegas mereka secara serentak. (Fath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here