Bukan Isapan Jempol, Hotel Jamaah Haji Selevel Bintang Lima!

430
Hotel Haji
Kepala Daerah Kerja (Daker) Makkah Endang Jumali saat memperlihatkan fasilitas kamar hotel untuk jemaah haji, Sabtu (21/7/2018). (Foto: Kemenag)

Makkah, Muslim Obsession — Persiapan yang dilakukan Kementerian Agama (Kemenag) untuk menyambut jamaah haji Indonesia pantas dibanggakan. Pasalnya hotel yang akan dinikmati jamaah setara bintang empat. Bahkan ada yang selevel bintang lima.

Hal ini bukan isapan jempol semata. Saat tim Media Center Haji (MCH) Daerah Kerja (Daker) Makkah melihat dari dekat kesiapan hotel, Sabtu (21/7/2018), hal tersebut terbukti.

Misalnya Hotel Basyerahil Plaza yang masuk wilayah Sektor 1 Makkah. Hotel 15 lantai ini berjarak 3,5 km dari Masjidil Haram. Berlokasi di dekat Jembatan King Malik Fahd Street.

“Tiap kamar dilengkapi pendingin ruangan, kulkas, TV LED dan kasur springbed empuk,” tutur Kepaka Daker Makkah Endang Jumali dalam siaran pers Kemenag.

Fasilitas kamar mandi pun sangat nyaman. Terlihat ada heater (pemanas air), hair dryer dan dilengkapi toilet duduk.

“Jamaah bisa cuci baju di lantai 15 termasuk menjemur, disediakan 12 mesin cuci,” katanya.

Rombongan kemudian bergerak ke sektor 2 di Jawahrat Al ‘Abead Hotel yang berjarak sekitar 3,2 km dari Masjidil Haram. Hotel 12 lantai ini berdinding full marmer. Bersih dan mengkilap.

“Lift yang digunakan modern karena menggunakan tombol sentuh (touchscreen). Bahkan ada bunyi peringatan ketika overload penumpang,” ujar Endang.

Bahkan ada masjid dalam hotel ini untuk nelaksanakan sholat berjamaah dan ritual ibadah lainnya.

“Biasanya ada juga rombongan Jamaah yang menggunakan untuk tahlilan dan pembacaan sholawat barzanji,” papar Endang.

Di hotel ini tiap kamar hanya diisi empat Jamaah dilengkapi toilet duduk dan jongkok.

“Di lantai bawah disediakan 28 mesin cuci,” kata Endang.

Hotel ketiga yang disambangi adalahnAseel Plaza Hotels, boleh dibilang paling nyaman lagi. Pasalnya hotel yang berjarak 2 km dari Masjidil Haram ini baru saja selesai dibangun.

“Masih gres, baru, setara dengan bintang lima,” tegasnya.

Ia menambahkan, melihat kondisi hotel yang berada di Sektor 7 Makkah ini memang sangat nyaman dan bersih. Semoga jamaah haji kita dapat betah dan beribadah dengan nyaman selama di Tanah Suci. (arh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here