Buka Konsultasi Haji dan Umrah, Stan Ditjen PHU Diserbu Pengunjung

770
Stan Ditjen PHU (Foto: Ditjen PHU)

Medan, Muslim Obsession — Animo masyarakat yang ingin melaksanakan ibadah haji dan umrah semakin meningkat dari tahun ke tahun. Hal ini yang menyebabkan antrian daftar tunggu yang semakin panjang.

Melalui Pameran UKM – Bazar – Halal Food dalam rangka MTQ Nasional XXVII di Sumatera Utara, Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (Ditjen PHU) Kementerian Agama tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan untuk memberikan informasi haji dan umrah kepada masyarakat.

Pada pameran ini, Ditjen PHU ingin memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat terkait kebijakan-kebijakan terbaru yang dikeluarkan Kemenag. Selain sebagai sarana penyebarluasan informasi, di stan ini juga di buka konsultasi dan tanya jawab seputar haji dan umrah.

“Selain penyebaran informasi haji dan umrah, kita juga melayani tanya jawab dari pengunjung pameran,” kata petugas stan Ditjen PHU Nur Eko Rosyantono, melalui siaran pers Ditjen PHU, Senin (8/10/2018).

Pria yang akrab di sapa Koko ini, bersama 3 petugas lainnya akan melayani konsultasi dan tanya jawab bagi calon jamaah haji dan umrah yang ingin mendapatkan informasi seputar haji dan umrah.

“Sampai malam ini kira-kira sudah 90-an orang berkonsultasi masalah haji dan umrah,” tutur Koko.

Sementara itu, pengunjung pameran Gustina tidak menyangka di pameran ini, dirinya bisa berkonsultasi masalah haji. Dirinya sempat bertanya kepada petugas perihal estimasi keberangkatannya ke Tanah Suci.

“Estimasi keberangakatan saya tahun 2026, sedangkan saya daftar haji tahun 2014,” ujar wanita asal Asam Kumbang Medan ini.

Pengunjung lainnya, Wahyu Salim asal Padang Panjang Sumatera Barat mengakui dirinya berkunjung ke stan Ditjen PHU karena hanya ingin berfoto di depan backdrop yang memang dibuat untuk berswafoto.

“Saya ingin selfie, karena kata-kata yang ada di alat peraga menarik-menarik,” ujar Wahyu.

Turut mengunjungi stan Ditjen PHU antara lain Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Dirjen Bimas Islam Muhammadiyah Amin, Direktur Bina Haji Khoirizi serta Kabag Umum Ditjen PHU Slamet ST.

Pameran ini dalam rangka MTQ Nasional XXVII diselenggarakan 6-12 Oktober 2018 di Sumatera Utara, juga akan dilaksanakan di dua tempat yaitu halaman Gedung Serbaguna dan halaman Asrama Haji Medan. (Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here