Buka IPEX ke-38, Wapres Ingatkan Sistem Air Bersih dan Sanitasi

200
Wakil Presiden RI KH. Ma'ruf Amin. (Foto: Kapoy/OMG)

Jakarta, Muslim Obsession – Wakil Presiden RI KH. Ma’ruf Amin mengingatkan Bank BTN sebagai penyalur Kredit Perumahan Rakyat (KPR) serta para pengembang perumahan lainnya tentang kewajiban menyediakan sistem air bersih dan sanitasi yang baik.

Ia berharap tidak ada pencairan kredit sebelum sistem air bersih dan sanitas berfungsi dengan baik.

“Saya minta ke BTN untuk tidak mencairkan kredit sebelum sistem air bersih dan sanitasi belum berfungsi dengan baik,” ujar Ma’ruf saat membuka Indonesia Properti Expo (IPEX) ke-38 di JCC, Jakarta, Sabtu (15/2/2020).

Di sisi lain, Wapres juga mengapresiasi seluruh pihak dalam upaya mengurangi angka backlog perumahan. Termasuk BTN yang dianggapnya menjadi salah satu bank dengan kontribusi penyaluran Kredit Perumahan Rakyat (KPR) kepada masyarakat.

“Kita bersyukur KPR satu juta rumah dalam dua tahun terakhir sudah dapat capai angka di atas 1 juta unit,” ucapnya.

Namun dia juga berpesan kalau pengembang KPR tidak boleh berpuas diri karena capaian tersebut.

“Perlu ditingkatkan. Kenapa? Karena keluarga baru terus meningkat, dan Indonesia harus menghadapi puncak bonus demografi pada 2030,” tuturnya.

Gelaran IPEX ke-38 diselenggarakan pada 15-23 Februari 2020 di hall A & B, Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta.

Kegiatan yang diseleggarakan Bank BTN ini ditujukan sebagai wahana berkomunikasi, bersosialisasi, dan berpromosi bagi seluruh produk properti dan penunjang properti di Indonesia.

Hadir pada pembukaan, Menteri ATR/PPN Sofyan Djalil, Wakil Menteri BUMN 2 Kartika Wirjoatmodjo, dan Direktur Utama Bank Tabungan Negara (BTN) Pahala Nugraha Mansury. (Fath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here