Bubur Goreng Ala Best Western Premier The Hive Jakarta

363
bubur-Goreng
Bubur Goreng. (foto: dok Best Western Premier The Hive)

Jakarta, Muslim Obsession – Bubur ayam merupakan menu spesial bagi masyarakat di Jakarta. Karena keberadaan penjual bubur ayam di Jakarta mudah ditemui. Berbagai cita rasa khas bubur ayam yang hadir di Jakarta, mulai dari bubur ayam Sukabumi, bubur ayam Cirebon, dan bahkan Cianjur.

Kalau dulu bubur ayam hanya identik sebagai sarapan pagi, sekarang sudah bisa dinikmati siang atau malam hari. Bahkan dalam penyajiannya terkadang inovasi dibutuhkan. Hal itu untuk memanjakan konsumennya.

Bubur goreng

Baru-baru ini Best Western Premier The Hive, Jakarta, meluncurkan menu Signature Dish, yaitu Bubur Goreng. Marketing Communications Best Western Premier The Hive Rifka Giovani, mengatakan, pencinta bubur dapat menikmati bubur tersebut di Heather Resto.

Bubur ini sangat spesial terutama karena unsur kaldu ayam yang sangat gurih serta sehat karena adanya campuran bayam.

“Apalagi ditambah dengan sajian sate ati dan ampela,” ujar Rifka, Sabtu (2/2/2019).

Satu porsi bubur ini ditawarkan dengan harga Rp 60.000, belum termasuk pajak. Apa iya bubur digoreng? Awal pembuatannya adalah setelah bubur matang, lalu ditumis lagi dengan irisan bawang merah, bawang putih dan jahe, kemudian ditambahkan dengan kaldu ayam.

Untuk toppingnya, Bubur Goreng ini dilengkapi dengan irisan ayam Hainan, ati ayam, cakwe, pangsit goreng, kacang, dan daun bawang yang memberi keunikan dan kekhasan tersendiri. Disajikan terpisah dengan sambal, kecap cabe dan irisan jahe tipis-tipis.

Sementara itu Executive Chef Dandan Ramadhan mengatakan, selama proses pembuatan tidak menggunakan MSG maupun bahan-bahan kimia.

Selain menyajikan Bubur Goreng, resto di hotel ini juga menawarkan banyak pilihan menu lain, seperti Sandwich Goreng Carbonara, dan Nasi Goreng Go-Tjap.

Heather Resto di Best Western Premier The Hive ini buka setiap hari mulai pukul 06.00 hingga 23.30. (Poy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here