Buah Zuriat, Khasiatnya Lebih dari Soal Kehamilan

812

  1. Menurunkan kolesterol

Manfaat buah zuriat selanjutnya adalah dapat membantu menurunkan kolesterol dalam darah.

Sebuah penelitian menunjukkan pemberian ekstrak buah zuriat dapat menurunkan kadar lemak total dalam darah, kadar kolesterol jahat, dan juga kadar trigliserida.

Hal ini membuat buah zuriat dipercaya dapat membantu menurunkan berbagai risiko berbahaya dari kadar kolesterol darah. 

  1. Mengatasi diabetes

Selain ditemukan penurunan kolesterol, trigliserida, dan lemak total, penelitian yang sama juga menemukan bahwa terdapat penurunan gula darah dari pemberian buah zuriat.

Hal ini dapat diartikan bahwa salah satu manfaat buah zuriat adalah memiliki aktivitas antidiabetes. Keunggulan lain dari buah zuriat adalah buah ini dapat membantu menurunkan kadar gula darah tanpa memberikan efek samping berbahaya bagi tubuh.

  1. Menurunkan risiko penyakit kardiovaskular

Buah zuriat juga dapat menurunkan penyakit kardiovaskular seperti serangan jantung dan stroke.

Melihat khasiat buah zuriat yang dapat menurunkan kolesterol, hipertensi, bahkan gula darah, dapat dikatakan juga bahwa buah ini memiliki manfaat untuk menurunkan risiko penyakit kardiovaskular. 

  1. Meningkatkan kualitas sperma

Salah satu manfaat buah zuriat yang paling populer adalah untuk meningkatkan kesuburan. Pada pria, buah zuriat dipercaya dapat meningkatkan kualitas sperma.

Penelitian menunjukkan bahwa konsumsi buah zuriat dapat meningkatkan hormon seksual pada pria. Kondisi ini dipercaya berpengaruh pada produksi dan kualitas sperma. 

  1. Meningkatkan kesuburan wanita

Manfaat buah zuriat untuk kesuburan juga berlaku untuk wanita.

Peningkatan hormon seksual setelah pemberian buah zuriat juga ditemukan pada wanita. Sama halnya seperti pria, kondisi ini juga dipercaya memiliki pengaruh pada kondisi kesuburan wanita. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here