Buah Zuriat, Khasiatnya Lebih dari Soal Kehamilan

687
Buah Zuriat.
Buah Zuriat.

Jakarta, Muslim Obsession – Belakangan ini buah zuriat menjadi perbincangan banyak orang. Buah satu ini ternyata memiliki banyak manfaat. Khasiatnya lebih dari sekadar untuk kesehatan seputar kehamilan. 

Dilansir dari doktersehat, buah zuriat atau doum palm atau doum fruit memiliki nama latin Hyphaene thebaica. Tanaman ini adalah sejenis pohon palem yang umum ditemukan di negara-negara Arab dan di bagian utara Afrika.

Buah zuriat adalah sumber karbohidrat dan serat yang baik. Selain itu, tentunya terdapat juga kandungan vitamin dan mineral di dalamnya seperti vitamin B kompleks, kalium, natrirum, kalsium, mangan, dan fosfor.

Buah ini juga memiliki kandungan senyawa fenol dan flavonoid tinggi, yaitu senyawa yang memiliki aktivitas antioksidan dan antibakteri yang cukup signifikan.

Manfaat buah zuriat yang paling banyak dikenal masyarakat Indonesia untuk meningkatkan kesuburan. Tetapi dilihat dari kandungannya, buah ini sebenarnya memiliki banyak manfaat lain untuk kesehatan.

Sedikitnya ada 11 manfaat yang terdapat pada buah zuriat untuk kesehatan:

  1. Mengatasi hipertensi

Berbagai penelitian menunjukkan bahwa buah zuriat memiliki aktivitas antihipertensi. Hipertensi atau tekanan darah tinggi adalah kondisi yang sangat umum ditemui di Indonesia.

Pada tahap awal hipertensi mungkin tidak menunjukkan gejala, tapi kondisi ini dapat berbahaya dan memicu berbagai komplikasi jika tidak ditangani.

Ada banyak sekali obat herbal yang dipercaya mampu menurunkan tekanan darah, buah zuriat adalah salah satunya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here