BRISyariah Undang Masyarakat Miliki Saham

482
Dirut BRISyariah
Direktur Utama BRISyariah Moch. Hadi Santoso saat di Bursa Efek Indonesia (BEI). (Foto: Edelman)

Jakarta, Muslim Obsession – Direktur Utama PT Bank BRISyariah Tbk atau BRISyariah Moch. Hadi Santoso mengajak masyarakat bergabung dengan BRISyariah di bursa saham. Hari ini, Rabu (9/5/2018), perusahaan pelat merah itu resmi tercatat sebagai emiten baru di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan kode efek BRIS.

”Kami mengajak masyarakat Indonesia untuk menjadi pemegang saham BRISyariah dan bersama-sama menuju terciptanya ekonomi yang sehat dengan prinsip syariah yang mengedepankan kepercayaan, keadilan, menghormati sesama, kebenaran, dan toleransi, dengan penerapan ethical financing,” jelas Hadi Santoso dalam keterangan tertulisnya yang diterima Muslim Obsession.

Hadi menegaskan, pada prinsipnya syariah itu merupakan hak bagi semua umat dan golongan yang ada di dunia. BRISyariah akan senantiasa menjaga amanah untuk membawa berkah bagi seluruh masyarakat.

BRISyariah melepas 2.623.350.600 lembar saham baru atau sebesar 27 persen dari modal ditempatkan dan disetor penuh setelah penawaran umum perdananya dengan harga sebesar Rp510. Dengan harga tersebut, BRI Syariah berhasil mencatatkan oversubscribe sebanyak 2 kali.

BRISyariah memiliki kesempatan yang luas untuk berekspansi terkait dengan tren pertumbuhan positif industri perbankan dan industri syariah di Indonesia. Selain menjadi pengelola dana haji, dan keuangan syariah lainnya seperti zakat, wakaf, infaq dan sedekah, juga untuk memberikan fasilitas pembiayaan kepada masyarakat.

Data Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menunjukkan bahwa penetrasi perbankan syariah terhadap perbankan nasional dari sisi aset sebesar 5,74 persen pada Desember 2017, yang menunjukkan besarnya potensi industri ini.

BRISyariah menunjuk empat penjamin pelaksana emisi atau Joint Lead Underwriters, yaitu Bahana Sekuritas, CLSA Sekuritas, Danareksa Sekuritas, dan IndoPremier Sekuritas untuk proses IPO ini, dengan kesanggupan penuh (full commitment) berdasarkan hasil penawaran awal (bookbuilding).

Saat ini, BRISyariah juga tengah melakukan kampanye tagar Faedah Hijrah (#FaedahHijrah) yang bertujuan mengajak masyarakat untuk berhijrah, yakni berubah menuju kebaikan. (Popi)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here